CiriCara: Cara Merawat Kulit Wajah yang Kering

by
February 8th, 2013 at 11:12 am

kulit wajah yang keringCiriCara.com – Kulit wajah yang kering dan kusam terkadang membuat penampilan seorang wanita jadi terlihat lebih tua dari usianya. Sebenarnya, kulit wajah yang kering itu bukan hanya disebabkan oleh hal-hal luar, seperti cuaca. Tapi, kulit wajah yang kering dan kusam itu bisa disebabkan karena gangguan kesehatan, faktor usia, genetik, dan sejarah keluarga.

Untuk membuat kulit tetap halus dan lembut, kulit harus tetap terhidrasi sehingga bisa menjaga kelembapan kulit Anda. Ada dua cara untuk meningkatkan hidrasi kulit, yaitu mengonsumsi cukup air dan menggunakan produk untuk penggunaan luar kulit. Selain itu, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk megatasi kulit wajah yang kering.

Dilansir Healtmeup.com, inilah cara merawat kulit wajah yang kering:

1. Mencuci wajah dengan sabun pembersih

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencuci wajah menggunkan produk yang berbasis air. Pilihlah produk yang tepat untuk megatasi kulit kering. Jangan memilih produk yang mengandung alkohol atau salicylic acid. Agar wajah tetap terawat, Anda disarankan mencuci dengan sabun pembersih setidaknya 2 kali sehari.

mencuci wajah

2. Menggunakan tabir surya

Anda disarankan untuk menggunakan tabir surya setiap hari. Hal ini perlu dilakukan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, tabir surya juga akan membuat kulit tetap muda, segar, dan sehat. Untuk itu, apapun jenis kulit Anda, tabir surya yang bebas minyak bisa digunakan setiap pagi sebelum berpergian ke luar ruangan.

3. Meminum air putih

Selain mencegah datangnya penyakit, cukup meminum air putih per harinya juga bisa membuat wajah Anda nampak lebih muda. Meminum cukup air putih membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan menghilangkan polutan yang ada dalam aliran darah.

4. Menggunakan minyak almond atau zaitun

Sesekali, Anda perlu memijat wajah dengan menggunakan minyak almond atau zaitun. Cara ini akan membantu mengurangi kadar kekekringan kulit dan membuat wajah bebas dari jerawat.

Itulah beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Perlu Anda ketahui bahwa melembapkan kulit bukan hanya perlu dilakukan untuk si pemilik wajah kering saja. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak juga membutuhkan pelembap. Namun, pelembap yang digunakan adalah yang bebas minyak dan tidak menimbulkan komedo. (NR)

Comment di sini