Diego Michiels Akhirnya Masuk Agama Islam

by
February 8th, 2013 at 9:18 am

Diego MichielsJakarta (CiriCara.com) – Pesepakbola nasional yang tersandung kasus penganiayaan, Diego Michiels akhirnya memutuskan untuk pindah agama memeluk Islam. Pemain keturunan Belanda itu menyampaikan keputusannya tersebut di sela-sela persidangan.

Diego masuk agama Islam dengan bimbingan dari pengacaranya, Kapitra Ampera. Menurut Kapitra, Diego ternyata sudah lama mendalami ajaran agama Islam. Namun, baru sekarang dia memutuskan untuk pindah agama.

“Hal yang mengejutkan, Diego ternyata banyak menyimpan referensi tentang Islam dan dia memutuskan untuk memeluk Islam di bawah bimbingan saya,” tutur Kapitra, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (8/2/2013).

Di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jl Gajah Mada, Jakarta, Kamis (7/2/2013) kemarin, Diego mengungkapkan alasannya untuk pindah agama. Kekasih dari artis sinetron Nikita Willy itu mengaku sudah lama tertarik dengan Islam.

Diego Michiels memeluk agama Islam.

Diego Michiels memeluk agama Islam.

Diego menegaskan, keputusannya untuk pindah agama murni datang dari dirinya sendiri, tanpa ada paksaan. “Tidak ada tekanan dari pihak manapun. Juga bukan karena kekasih saya seorang muslimah,” tegasnya.

Diego menjalani proses pindah agama dengan disaksikan oleh tiga saksi, Riandi Rusman, Vidi Galenso, dan Elza Syarief. Diego lebih dulu melakukan wudhu dan kemudian mengucapkan dua kalimah syahadat di depan saksi.

Setelah memeluk agama Islam, pemain belakang timnas Indonesia itu juga telah memodifikasi namanya. Kekasih Nikita Willy itu sekarang bernama lengkap Diego Mohammad Bin Robby Michiels.

Sebelumnya, Diego ditangkap pihak berwajib karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa di sebuah kafe. Diego batal masuk timnas karena dia harus menjalani pemeriksaan dan persidangan kasusnya tersebut.

(YG)

Comment di sini