Foto: Inikah Wujud Bajaj Modern?

by
February 8th, 2013 at 2:56 pm

CiriCara.com – Siapa yang tidak tahu bajaj, kendaraan roda tiga yang sering ditemui di beberapa wilayah ibukota Jakarta ini, mampu mengangkut berbagai jenis barang, bahkan sampai pengendara bajaj-nya saja tidak kelihatan karena saking banyaknya barang yang dibawa oleh si penumpang.

Tapi tahukah kamu, kalau kendaraan serupa dengan bajaj itu juga terdapat di wilayah Asia dan Afrika. Kalau di negara-negara tersebut, bajaj lebih akrab disebut Tuk-tuk Taxi.

Nah, di era modern, di mana teknologi sangat berkuasa seperti sekarang ini, seorang perancang industrial dari Jerman, Cornelius Cormanns mengubah bajaj menjadi kendaraan yang multi-fungsi.

Tetap dengan roda kendaraan yang hanya tiga buah saja, bagian dalam bajaj modern ini diubah menjadi lengkap dengan tempat tidur, lemari es kecil, meja dengan colokan listrik (stopcontact) untuk men-charge baterai laptop, dapur, dan tempat cucian piring.

Penasaran seperti apa rancangan bajaj modern tersebut? Berikut foto-fotonya:

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

ExclusivePix

Bajaj modern itu diberi nama Buffalino. Ide mengubah bajaj itu muncul karena Cornelius ingin merancang suatu kendaraan yang fleksibel bagi para pelancong atau turis yang senang berpergian seorang diri.

Menurut Cornelius, hasil rancangannya pada bajaj modern tersebut mampu mengatasi masalah para pelancong tunggal yang seringkali kebingungan untuk mencari penginapan murah yang bersih, serta mendapatkan makanan yang layak makan.

Tapi dengan adanya bajaj modern ini, dapat dipastikan bahwa setiap pelancong tunggal tetap dapat menikmati perjalanan mereka tanpa mengkhawatirkan banyak hal lagi.

Bagaimana pendapatmu tentang bajaj modern ini? (yk)

Daily Mail

Comment di sini