Kenapa Anas Urbaningrum Dipanggil SBY ke Cikeas?

by
February 8th, 2013 at 10:18 am

Jakarta (CiriCara.com)Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) akan ditentukan nasibnya hari ini, Jumat, 8 Februari 2013.

Pemanggilan Anas itu dilakukan sendiri oleh Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) di tempat kediamannya, kawasan Cikeas, Bogor.

Dengan pemanggilan ini, apakah Anas akan benar-benar dilengserkan dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat?

Utusan Riau

Utusan Riau

Diberitakan oleh Detik.com, hingga saat ini, belum ada satupun anggota Partai Demokrat yang bisa memberi kepastian apa yang akan dilakukan oleh SBY terhadap Anas Urbaningrum.

“Tunggu besok,” kata anggota Dewan Pembina PD, Syarief Hasan seperti dikutip oleh Detik.com.

Syarief menyampaikan jawaban tersebut seusai bertemu dengan SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 7 Februari 2013. Ia mengatakan bahwa SBY memang akan memaparkan langkah-langkah penyelamtan Partai Demokrat setelah bertemu dengan Majelis Tinggi hari ini. Pertemuan ini akan dihadiri juga oleh Anas Urbaningrum.

Syarief juga mengatakan bahwa SBY telah memiliki solusi untuk menyelamatkan Partai Demokrat yang akan diterangkan juga di hari yang sama. Solusi ini nantinya juga akan dibahas bersama dengan Majelis Tinggi.

Solusi tersebut diharapkan bisa menata kembali integritas para kader agar etika politik Partai Demokrat itu bisa dijalankan secara konsisten.

Menurut Syarief, politik Partai Demokrat yang dijalankan selama ini termasuk santun, bersih, dan cerdas. Namun walau begitu, Partai Demokrat dan kader-kadernya seperti Nazaruddin, Angelina Sondakh dan Andi Mallarangeng juga tersangkut kasus korupsi.(RN)

Comment di sini