KPK: Anas Urbaningrum Belum Jadi Tersangka

by
February 8th, 2013 at 3:59 pm

ciricara.com-busyroJakarta (CiriCara.com)Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat ternyata belum ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan komplek olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Diberitakan oleh Tribunnews.com, Busyro Muqoddas selaku Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan bahwa Anas Urbaningrum belum ditetapkan menjadi tersangka. Menurutnya, belum ada surat penyidikan yang mengatasnamakan Anas Urbaningrum.

“Belum ada sprindik (surat perintah penyidikan), jadi belum tersangka,” ujar Busyro kepada¬†Kompas, Jumat 8 Februari 2013 seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Johan Budi SP selaku Juru Bicara KPK juga membenarkan hal tersebut. Menurut Johan, hingga saat ini belum ada informasi resmi tentang penetapan status tersangka atas nama Anas dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Walau begitu, menurut Johan, KPK masih harus mengembangkan penyidikan kasus Hambalang. Sebelumnya KPK menetapkan Deddy Kusdinar dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tersebut.

Di luar masalah KPK dan Anas Urbaningrum, hari ini Jumat, 8 Februari 2013, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut dipanggil oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediamannya di Cikeas.

Banyak rumor yang beredar bahwa pemanggilan Anas tersebut berkaitan dengan rencana pelengseran dirinya dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat. Namun belum ada satupun anggota Partai Demokrat yang memberi kepastian tentang pemanggilan Anas tersebut.

Kepastian rencana pemanggilan Anas tersebut baru akan diketahui pada sore hari ini. (RN)

Comment di sini