Pengacara Terkenal Rebutan Kasus Raffi Ahmad

by
February 8th, 2013 at 11:46 am

Jakarta (CiriCara.com)Kasus narkoba aktor dan presenter terkenal, Raffi Ahmad menjadi sorotan publik selama hampir dua minggu ini.

Raffi Ahmad yang digerebek di rumahnya pada Minggu, 27 Januari 2013 akhirnya menyandang status tersangka karena terbukti mengkonsumsi narkoba jenis metilon (methylone) dan menyimpan dua linting ganja serta 14 butir pil MDMA.

Kapanlagi

Kapanlagi

Saat ini, kasus Raffi Ahmad bahkan menjadi rebutan bagi beberapa pengacara terkenal. Walaupun, Raffi sudah didampingi oleh kuasa hukumnya, Rahmat Harahap, namun beberapa pengacara masih ingin turut dilibatkan dalam kasus narkoba Raffi Ahmad.

Diberitakan oleh VIVA.co.id, baru sehari Rahmat Harahap, kuasa hukum Raffi Ahmad muncul di media dan menerangkan kondisi kliennya selama di tahan di BNN, pengacara terkenal lainnya Hotma Sitompul muncul di media massa dan mengaku ditunjuk untuk menangani kasus narkoba yang menimpa Raffi Ahmad.

Kamis, 7 Februari 2013, Hotma Sitompul mendadak datang ke BNN dan menegaskan dirinya bahwa ia akan mengawal kasus Raffi Ahmad tanpa meminta bayaran sepeserpun kepada Raffi.

Mengetahui kedatangan Hotma Sitompul, Rahmat tidak bersikap reaktif namun menanggapinya dengan datar.

“Saya nggak mau menanggapi itu, nggak mau mengomentari pengacara lain. Tanya ke keluarga Raffi saja,” kata Rahmat kepada sumber yang sama, Kamis, 7 Februari 2013.

Menurut Rahmat, ia masih menjadi pengacara resmi Raffi Ahmad dan akan membelanya di pengadilan hingga kasus selesai. Buktinya, pada hari Rabu lalu, Rahmat menandatangani BAP yang sudah selesai bersama pihak BNN dan Raffi sendiri.

BAP tersebut akan diserahkan ke pihak kejaksaan setelah dilengkapi dengan hasil pemeriksaan Raffi Ahmad di RSKO yang akan keluar pada 2 hingga 3 hari mendatang.

Selain Hotma Sitompul, kasus narkoba Raffi Ahmad juga pernah dilirik oleh pengacara terkenal lainnya, Hotman Paris Hutapea. Hotman Paris juga pernah diminta oleh Ibunda Raffi namun belum ada kejelasan. (RN)