Video: Aksi Menjelajahi Gunung dengan Sepeda Roda Satu

by
February 8th, 2013 at 2:07 pm

CiriCara.comOlahraga sepeda gunung merupakan salah satu olahraga pemicu adrenalin, di mana para pengendaranya harus mengendarai sepeda di tebing-tebing tinggi, menuruni gunung dan bukit yang berbatu-batu, bahkan melewati jurang yang terjal.

Akan tetapi, ada 2 orang yang lebih berani daripada sekadar melakukan olahraga sepeda gunung. Mereka adalah Lutz Eichholz dan Stephanie Dietze. Merasa tidak terlalu tertantang menggunakan sepeda biasa saat menjelajahi pegunungan, maka mereka memilih sepeda roda satu (Unicycle).

Markus Greber

Markus Greber

Dengan menggunakan sepeda roda satu untuk naik dan turun gunung, tentunya akan terasa jauh lebih sulit dibandingkan dengan menggunakan sepeda biasa.

Tapi, Lutz yang berkebangsaan Jerman ini, merasa lebih tertantang untuk melakukannya, karena sudah dari usia 9 tahun, dia mulai menggali kemampuannya dalam mengendarai sepeda roda satu.

Baru-baru ini, Lutz dan Stephanie melakukan perjalanan ke Pegunungan Dolomite di Italia. Perjalanan mereka itupun direkam, sehingga dapat membuktikan betapa mahirnya mereka mengendarai sepeda roda satu di atas pegunungan dengan banyaknya rintangan.

Markus Greber

Markus Greber

Stephanie sendiri mengakui bahwa dengan mengendarai sepeda tersebut, intensitas terjatuhnya lebih banyak dibandingkan ketika berkendara dengan menggunakan sepeda normal.

Sedangkan Lutz sendiri adalah pemegang rekor dengan julukan jatuh dari ketinggian tertinggi dengan sepeda roda satunya itu, yakni dengan ketinggian 6 m dari sebuah batu yang menjorok di Gurun Maroko.

Akan tetapi, Hans Van Koppen yang juga adalah seorang pengendara sepeda roda satu, mengatakan bahwa dengan mengendarai sepeda roda satu, si pengendara akan menggerakkan semua anggota tubuhnya ditambah dengan konsentrasi yang sangat tinggi, jadi mengendarai sepeda roda satu jauh lebih sehat dibandingkan mengendarai sepeda biasa.

Simaklah video di bawah ini untuk melihat aksi Lutz dan Stephanie di Pegunungan Dolomite

(yk)

Daily Mail

Comment di sini