5 Aplikasi Pemoles Foto di Instagram

by
February 9th, 2013 at 11:16 am

CiriCara.com - Siapa yang tidak tahu aplikasi instagram? Instagram adalah aplikasi berbagi foto yang saat ini sedang digandrungi orang di seluruh dunia. Awalnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna produk Apple. Namun, sekarang Instagram sudah berkembang dan bisa digunakan untuk produk Android dan Blackberry.

Instagram resmi diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2010. Para pencipta Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, tidak menyangka aplikasi instagram akan mendapatkan respon hebat dari seluruh dunia. Dalam kurun waktu 10 minggu sejak peluncuran, aplikasi tersebut telah menarik sekira satu juta pengguna.

Aplikasi yang dapat diunduh gratis ini mempunyai berbagai manfaat bagi penggunanya, seperti menambah teman, berbagi informasi tentang fotografi, atau hanya mengabadikan momen-momen penting di manapun dan kapanpun.

Namun, mungkin terkadang Anda merasa bosan dengan efek-efek yang ada di Instagram karena terkesan monoton dan “itu-itu saja’. Saat ini, sudah banyak aplikasi photo editing yang bisa mempercantik foto-foto Anda. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa memoles foto Instagram agar nampak lebih bagus:

1. Snapseed

snapseed

Aplikasi photo editing ini mempunyai banyak fitur yang bisa mempercantik fotomu. Aplikasi ini menyajikan beberapa fitur standar, seperti: crop, tune images, selective colors, dan drama. Fitur drama bisa dibilang menjadi favorit bagi pengguna snapseed karena bisa membuat foto terlihat lebih dramatis dan bertekstur.

2. Phonto

phonto

Terkadang kita sulit untuk menyampaikan makna dari semua foto yang kita unggah. Phonto adalah solusi terbaik karena kamu bisa menambahkan kata-kata di foto. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memilih font, warna font, dan text box yang menarik sesuka hati.

3. Pixlromatic

828_pixlromatic

Aplikasi ini menawarkan efek-efek menarik untuk mempercantik foto. Efek-efek yang ditawarkan bisa membuat foto Anda lebih berwarna dan menarik. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai frame yang menarik.

4. Frame Magic

frame-magic-1-0-screenshot1

Frame Magic bisa membantumu untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu frame. Kamu juga bisa menghias frame fotomu dengan gambar atau pola lucu yang ada. Jika kamu suka membuat photo story, aplikasi ini sangat membantu.

5. Instaplace Free

instaplace

Aplikasi Instagram belum bisa menampilkan detail tanggal dan jam pada foto yang Anda unggah. Sekarang, sudah ada aplikasi Instapalce free yang bisa menampilkan jam, tanggal, dan lokasi dimana foto ini diunggah. Sehingga, Anda bisa mengingat detail momen indah bersama orang terkasih.

Semua aplikasi di atas bisa menunjang hasil foto Anda agar lebih indah. Foto Anda bisa lebih menarik lagi jika mau mengasah kreativitas yang Anda miliki. Jangan pernah takut berekperimen dan mencoba hal-hal baru. Selamat mencoba. (MN)

Comment di sini