CiriCara: Cara Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama

by
February 10th, 2013 at 12:57 pm

parfumCiriCara.com - Saat ini, aktivitas yang Anda lakukan tentu tidak bisa dilakukan secara individual. Sebagai makhluk sosial, Anda tentu harus berhubungan dengan orang lain, seperti bekerja kelompok bersama teman atau bernegosiasi dengan klien.

Dalam kondisi tersebut, Anda sebisa mungkin harus membuat mereka nyaman di dekat Anda untuk berkomunikasi. Salah satu caranya adalah memberikan aroma tubuh yang sedap dengan menggunakan parfum.

Parfum adalah ramuan minyak bisa memberikan aroma tubuh yang segar dan wangi setiap saat, yang dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang untuk berkomunikasi dengan orang lain. Parfum sendiri memiliki berbagai macam jenis yang dibedakan dari persentase konsentrat dalam minyak parfum. Semakin tinggi jumlah persentase senyawa aromatik, maka intensitas dan aroma yang tahan lama tercipta.

Tingginya jumlah persentase senyawa aromatik memang berpengaruh pada ketahanan aroma parfum. Biasanya, semakin tahan lama aroma parfum, maka harganya pun semakin mahal. Namun, tidak semua orang mengalokasikan dana besar untuk membeli parfum.

Sebenarnya, Anda hanya perlu mengetahui cara memakai parfum yang benar untuk mendapatkan aroma yang tahan lama. Anda bisa menyimak caranya di bawah ini.

1. Semprotkan pada tubuh

Apakah Anda sering menyemprotkan parfum ke pakaian? Jika ya, segera ubah kebiasaan itu. Parfum yang disemprotkan ke pakaian baunya tidak akan tahan lama dan apabila tercampur dengan keringat akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Tidak hanya itu, dalam jangka waktu panjang akan meninggalkan moda kekuningan pada pakaian Anda. Sebaiknya Anda menyemprotkan parfum ke bagian tubuh seperti, leher, dada, belakang telinga, dan pergelangan tangan.

2. Biarkan parfum kering dengan sendirinya

Sebagian dari Anda mungkin sering menggosokkan bagian tubuh setelah memakai parfum. Salah satu contohnya adalah menggosokkan pergelangan tangan yang baru disemprot parfum. Hal ini ternyata bisa membuat aroma parfum tidak tahan lama. Sebaiknya, Anda membiarkan parfum kering dengan sendirinya agar aromanya tidak cepat hilang.

3. Hindari pemakaian parfum berlebihan

Terkadang, Anda mungkin merasa tidak mencium bau parfum yang Anda semprotkan sehingga Anda akan menyemprotkannya berkali-kali. Hal ini tentu saja akan mengganggu orang-orang sekitar Anda karena bau parfum Anda terlalu menyengat dan bisa membuat pusing orang-orang di sekitar Anda. Ujungnya, Anda malah berusaha menghilangkan aroma itu karena merasa tidak enak. Cukup semprotkan parfum sekali ke 5-6 bagian tubuh yang berbeda untuk mendapatkan wangi yang maksimal.

Hilangkan rasa khawatir Anda karena tidak memiliki banyak uang untuk membeli parfum dengan kadar persentase senyawa aromatik yang tinggi. Hal tersebut tidak menjamin bahwa aroma parfum akan tahan lama. Harga parfum yang murah pun bisa memberikan aroma yang tahan lama asalkan Anda mengetahui cara memakai parfum yang benar.

Cara lain untuk membuat aroma parfum tetap awet bisa disimak di sini. (MN)