CiriCara: Cara Agar Tetap Bahagia Pasca Perceraian

by
February 11th, 2013 at 5:04 pm

menenangkan diri pasca berceraiCiriCara.com – Perceraian memang hal yang menyedihkan, apalagi jika hanya disetujui oleh satu pihak saja. Bagi sebagian orang yang setelah bercerai biasanya akan sedikit merasa stres dan sulit melanjutkan kehidupannya kembali dengan rasa senang. Namun, hal tersebut tak boleh dibiarkan begitu saja.

Pasca bercerai, Anda tak boleh merasa stres dan harus bangkit dari keterpurukan tersebut. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan karena malah akan merugikan diri sendiri. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bahagia pasca perceraian. Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara agar tetap bahagia pasca perceraian:

1. Berhenti menyalahkan diri sendiri

berkumpul bersama teman-teman

Anda harus bisa berhenti menyalahkan diri sendiri dan berusaha untuk move on dari kegagalan rumah tangga. Jadikan kegagalan tersebut pelajaran saja agar hidup ke depannya menjadi lebih baik. Percayalah bahwa perceraian itu bukanlah akhir dari segalanya. Anda harus bisa bangkit dan kembali menjalani aktivitas seperti biasanya.

2. Melakukan sesuatu yang menyenangkan

Pasca perceraian, Anda harus melakukan sesuatu yang menyenangkan. Misalnya, memasak, mendengarkan musik, membaca buku, yoga, dan hal lain yang membuat perasaan Anda lebih nyaman. Dengan melakukan hal tersebut, tentunya Anda bisa merasa lebih tenang dan menerima kenyataan dengan lapang dada.

3. Pergi bersama sahabat atau keluarga

Selain melakukan hobi, Anda juga bisa mengajak keluarga atau sahabat untuk pergi rekreasi. Keluarlah dan hirup udara segar di luar ruangan. Pergilah ke suatu tempat untuk beberapa hari dan lakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga atau para sahabat.

4. Melakukan hal baru

Pasca bercerai, Anda tak boleh berdiam diri saja atau tak melakukan berbagai kegiatan. Untuk itu, cobalah melakukan hal yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya. Cara ini bisa membuat Anda merasa lebih bahagia dan lupa pada permasalahan yang dialami.

5. Mengurus anak

Jika pasca perceraian Anda mendapatkan hak asuh nak, maka fokuslah mengurus anak. Usahakan Anda secepatnya membangun rutinitas yang normal pada anak. Bantu anak memahami apa yang terjadi. Pahami perasaannya dan yang terpenting adalah buat anak percaya kalau perceraian itu bukan karena dirinya.

Itulah 5 cara agar tetap bahagia pasca perceraian. Anda harus ingat bahwa perceraian itu bukanlah akhir dari segalanya. Walaupun membuat hati sakit, namun kejadian tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi Anda. Dengan begitu, kelak Anda akan bisa membangun hubungan rumah tangga yang lebih baik lagi. (NR)

Comment di sini