CiriCara: Cara Instal Tema BlackBerry dari Komputer

by
February 11th, 2013 at 4:24 pm

stormthemecurveCiriCara.comTheme atau tema  tampilan pada ponsel BlackBerry dapat diganti-ganti sesuai keinginan kita.

Kini banyak situs-situs di dunia maya menyediakan berbagai macam jenis theme BlackBerry yang bisa Anda unduh secara gratis. Karena kadang koneksi internet BlackBerry terasa amat lambat, maka tidak ada salahnya bila kita download tema-tema tersebut lewat komputer terlebih dahulu.

Lalu setelah theme-theme ini ter-download bagaimana cara menginstalnya ke perangkat BlackBerry? Bila Anda bingung tentang bagaimana menginstal tema pada ponsel BlackBerry, berikut ini ada cara instal tema BlackBerry dari komputer:

1. Biasanya tema yang diunduh masih dalam bentuk kompresi ZIP atau RAR, maka langkah pertama yang harus diambil adalah mengekstrak file tema tersebut.  Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan klik kanan pada file, lalu pilih ekstrak. Pastikan Anda mengekstrak file tersebut masing-masing dalam satu folder.

2. Dalam folder-folder yang sudah terekstrak masing-masing umumnya terdapat dua file dengan ekstensi berbeda yakni .cod dan .alx. Langkah selanjutnya adalah menyambungkan BlackBerry Anda dengan komputer menggunakan kabel data.

3. Setelah itu nyalakan aplikasi BlackBerry Desktop Manager pada komputer Anda. Apabila Anda belum mempunyai aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya langsung di situs resmi BlackBerry.

4. Saat aplikasi BlackBerry Desktop Manager sudah jalan dan mendeteksi perangkat BlackBerry Anda, maka Anda dapat melanjutkan dengan melakukan klik pada tombol Application yang terletak pada bagian kiri menu halaman aplikasi BlackBerry Desktop Manager. Lalu sekarang pilih “Import Files”dan cari file-file tema yang sudah Anda ekstrak dan pilih file tema dengan ekstensi .alx.

Sekarang anda tinggal mengikuti langkah yang diberikan dan cek pada Application Summary untuk melihat perubahan yang terjadi, bila Anda setuju maka Anda bisa klik Apply. Setelah semua terinstal, Anda bisa langsung memilih dan menggunakan tema BlackBerry tersebut di ponsel BlackBerry Anda. (LH)

Comment di sini