CiriCara: Cara Menghias Kotak Kado untuk Valentine

by
February 11th, 2013 at 3:22 pm

kotak kadoCiriCara.com – Banyak cara yang dilakukan pasangan untuk merayakan Valentine atau menunjukkan kasih sayang pada pacar tercintanya. Salah satu yang dilakukannya adalah memberikan hadiah yang dibungkus seromantis mungkin agar suasana hari Valentine lebih terasa.

Hadiah yang diberikan untuk si pacar bermacam-macam, antara lain cokelat, boneka, dan berupa barang lainnya yang disukai si pacar. Untuk membuatnya lebih menarik, barang tersebut akan diletakkan di kotak kado. Kotak kado juga beraneka ragam bentuknya. Ada yang berbentuk bulat, kotak, bahkan bentuk hati.

Untuk merayakan Valentine, biasanya kotak kado berbentuk hati paling diminati. Namun, agar lebih romantis dan membuat si pacar menghargai kamu, tak ada salahnya kamu menghias kotak kado yang berbentuk hati tersebut. Bagaimana caranya? Berikut cara menghias kotak kado berbentuk hati untuk merayakan Valentine:

Alat dan bahan:

- Kertas hardboard

- Kertas concorde

- Kertas kado

- Lem putih

- Lem tembak

- Selotip

- Pita

- Gunting

- Cutter

langkah-langkah menghias kotak kado

Cara membuat:

1. Kamu bisa membuat pola dari kertas hardboard untuk alas, penutup, dan sisi penutup. Jiplak pola-pola tersebut di atas kertas kado, namun lebihkan ukurannya 1 cm.

2. Lapisi pola badan kotak dengan HVS, gunting sesuai bentuk pola. Lengkungkan pola badan kotak membentuk hati. Kamu bisa melakukan ulang cara ini untuk pola sisi tutup kotak kado.

3. Setelah itu, tempelkan kertas HVS pada pola boks yang lain, gunting HVS sesuai pola.

4. Satukan setiap sisi pola dengan selotip untuk membentuk kotak yang berbentuk hati.

5. Terakhir, lapisi kotak dengan kertas kado dan percantik tampilan kotak dengan memberikan pita.

Itulah cara menghias kotak kado untuk Valentine. Namun, pilihlah kotak yang berbentuk hati dan lapisi dengan kertas kado yang romantis, seperti berwarna pink, merah, atau yang bergambar hati. Hal tersebut tentunya akan membuat suasana Valentine semakin terasa dan akan membuat si pacar merasa senang. Agar lebih romantis, kamu bisa memberikan satu buket mawar merah juga untuknya. (NR)