Kata Rakyat Kecil Soal Kemelut Partai Demokrat

by
February 11th, 2013 at 10:17 am

Partai DemokratJakarta (CiriCara.com) – Kemelut di Partai Demokrat memang menarik banyak perhatian elemen masyarakat tak terkecuali mereka yang berada di kalangan bawah. Terlebih lagi, Presiden SBY juga ikut terjun langsung dalam urusan partai tersebut.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, sejumlah warga kalangan bawah juga ikut menyoroti konflik yang terjadi di sejumlah partai elit di Indonesia, salah satunya Demokrat. Mereka mengaku sudah bosan jadi korban dari konflik para pejabat.

Hendru yang merupakan petugas SPBU di kawasan Depok menuturkan bahwa pemerintah harus bisa bersikap tegas. “Kalo emang si Anas korupsi ya harus dituruninlah,” katanya. Apalagi menurut Hendru, korupsi para pejabat menyebabkan kesengsaraan pada rakyat.

Mengenai sikap Presiden SBY yang ikut mengurusi urusan partai, Hendru menilainya wajar. Menurutnya, Presiden SBY tetap memiliki hak untuk mengurusi Demokrat. “Asal jangan lupain tugas dia sebagai presiden,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad seorang penjaga foto copy juga menuturkan hal yang serupa. Menurutnya, Presiden SBY harus bisa bersikap profesional sebagai pemimpin negara. Pemerintah harus bisa bersikap tegas pada pelaku korupsi agar mereka jera.

“Kalo kata saya ya presiden jangan urus partainya doang. Tapi kalo emang Anas salah ya tangkeplah jangan dibeda-bedain,” ujar Ahmad, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (11/2/2013).

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Yusuf, seorang penambal ban. Menurutnya, jika terbukti bersalah Anas harus segera dihukum. Yusuf mengharapkan agar pemerintah bisa bersikap tegas dalam menghukum koruptor.

Yusuf mengaku tidak peduli dengan konflik yang sedang terjadi di Partai Demokrat. Menurutnya, yang terpenting adalah pemerintah bisa menjamin keamanan dan kesejahteraan masyarakat. “Kita sih yang penting beras murah, sekolah murah,” tukasnya.

Ternyata, rakyat Indonesia sudah mulai muak dengan tingkah “nakal” para elit politik yang terus jadi pemberitaan. Mereka hanya ingin agar Indonesia benar-benar terbebas dari korupsi dan tidak ada lagi pejabat yang menipu rakyatnya.

Apa pendapat Anda mengenai kemelut Partai Demokrat?

(YG)

Comment di sini