Sopir Angkot yang Buat Annisa Loncat Terancam 6 Tahun Penjara

by
February 11th, 2013 at 5:01 pm

Jakarta (CiriCara.com)Jamal, sopir angkot U 10 yang dituduh sebagai sopir yang berniat menculik Annisa Azward (20), mahasiswi Fakutas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia terancam hukuman pidana 6 tahun penjara.

Hari ini, Jamal masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Ia rencananya akan disidang dengan Pasal 287 dan Pasal 310 Undang-undang Lalu Lintas karena terbukti lalai saat mengendarai kendaraan bermotor.

Tribunnews

Tribunnews

“Ancaman hukumannya maksimal 6 tahun,” jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin, 11 Februari 2013 di Mapolda Metro Jaya seperti dikutip Kompas.com.

Para penyidik juga masih mencari motif lain yang mendorong mahasiswi tersebut untuk loncat keluar dari angkot. Sampai siang ini, motif utama penyebab Annisa meloncat keluar dari angkot adalah karena kecemasan akibat angkot yang tidak melewati rute normal seperti biasanya.

Polisi juga masih menyelidiki apakah pada saat kejadian, sopir mengeluarkan perkataan yang menimbulkan kecemasan dalam diri Annisa.

“Selain khawatir karena melewati rute yang tidak familiar, kita dalami juga apa mungkin ada prilaku atau mungkin perkataan sopir yang menimbulkan kecemasan di diri Annisa sampai melompat keluar,” kata Rikwanto kepada sumber yang sama.

Kejadian naas yang menimpa Annisa tersebut terjadi pada hari Rabu, 6 Februari 2013. Saat itu Annisa berangkat dari kosnya di wilayah Depok menuju Pademangan, Jakarta Utara.

Annisa naik Kereta Rel Listrik (KRL) dari Depok menuju ke Stasiun Beos dan berpindah ke angkot U 10 jurusan Kali Pasir – Sunter. Menurut keterangan dari Jamal, sopir angkot, ia tak bermaksud untuk menculik atau melukai Annisa.

Saat itu, Jamal memang mengaku salah karena ia membawa angkot lewat jalur cepat karena trayek yang biasa ia lalui sedang macet. Dan akhirnya, korban loncat keluar dari angkot saat berada di jalan layang Asemka karena mengira telah diperdayai oleh sang sopir angkot.

Karena nekat meloncat, Annisa terluka serius pada bagian kepala dan dilarikan ke Rumah Sakit Atma Jaya, Pluit sebelum dipindah ke Rumah Sakit Umum Koja, Jakarta Barat. (RN)

Comment di sini