Tahanan di Sri Lanka Kedapatan Sembunyikan Ponsel di Dubur

by
February 11th, 2013 at 10:33 am

Kolombo (CiriCara.com)Tubuh manusia seringkali dianggap sebagai tempat teraman untuk menyembunyikan apa pun. Banyak penjahat yang nekat menelan barang curiannya supaya tidak ketahuan oleh polisi ataupun sang pemilik.

AFP/Getty Images

AFP/Getty Images

Hal serupa baru terjadi di Kolombo, Sri Lanka. Dilaporkan oleh Huffingtonpost.com, seorang tahanan penjara di Welikada, Kolombo, Sri Lanka, nekat menyembunyikan telepon genggam selundupannya di dalam dubur.

Tersangka yang berusia 58 tahun ini, mencoba menyembunyikan ponsel tersebut dari para penjaga penjara saat dirinya hendak dibawa ke sel tahanan oleh petugas penjara.

Akan tetapi, ponsel yang disembunyikannya itu malah berbunyi, dan sang petugas mendengarnya. Penjaga penjara mengetahui ada yang tidak beres dari asal bunyi ponsel tersebut. Dengan adanya suara ponsel tersebut, petugas yakin bahwa tersangka yang menolak disebutkan namanya ini, “memiliki ponsel”.

Oleh karena itu, pria tersebut langsung dibawa ke rumah sakit Kolombo untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah di-rontgen, ternyata benar. Ada sebuah ponsel lengkap dengan hands-free-nya dimasukkan ke dalam dubur pria paruh baya tersebut.

Setelah ponsel tersebut dikeluarkan, dan dia sempat dirawat di rumah sakit selama 2 hari, akhirnya tersangka itu dikembalikan ke penjara Welikada untuk kembali menjalani masa hukuman selama 10 tahun karena melakukan pencurian di penjara Welikada yang tingkat pengamanannya sangat tinggi.

Dilansir dari Reuters.com, peristiwa menyembunyikan ponsel dalam tubuh juga dilakukan oleh seorang tahanan Brazil, tapi pada kasus ini, ponselnya disembunyikan di tubuh kucing. Parahnya lagi, tahanan itu sampai menyembunyikan alat charge baterai ponsel, memory card, earphone, dan ponselnya itu sendiri.

Begitu berharganya kah ponsel bagi para tahanan itu?

(yk)

Huffington Post

Comment di sini