7 Film yang Patut Ditonton Saat Valentine

by
February 12th, 2013 at 8:38 am

CiriCara.com – Bingung mau merayakan hari Valentine dengan cara apa? Tidak ada salahnya menonton film bersama kekasih, teman dekat, ataupun keluarga, bukan? Kegiatan sederhana itu tidak akan mengurangi makna dari hari kasih sayang.

Tapi, di bioskop tidak ada film yang pas untuk ditonton di hari Valentine?

Kamu bisa memutar kembali film-film klasik di bawah ini yang notabene sangat pas untuk ditonton di hari Valentine. Apa saja film-film tersebut?

1. Pride & Prejudice

Pride & Prejudice

Film romantis tahun 2005 ini mengisahkan tentang kelima putri dari keluarga Bennet. Sang ibu mengharapkan kelima putrinya itu menikah sebelum Tuan Bennet meninggal, tetapi putri-putrinya itu malah terlibat dalam masalah percintaan yang rumit. Kisah dalam film arahan sutradara Joe Wright ini cocok untuk menemani kamu dan pasanganmu saat menikmati momen Valentine nanti.

2. Romeo & Juliet

Romeo & Juliet

Siapa yang tidak mengenal kisah romantis sepanjang masa ini. Cerita karangan sastrawan ternama dunia Shakespeare ini selalu menjadi panutan kisah cinta abadi antara sepasang kekasih. Dalam kisah percintaan sekarang ini, tidak ada yang mengalahkan cinta abadi dalam kisah Romeo & Juliet. Jika ingin merasakan makna cinta yang sedalam-dalamnya pada hari Valentine nanti, film ini cocok untuk ditonton kembali.

3. Bridesmaids

Bridesmaids

Film ini ditulis oleh Kristen Wiig, yang sekaligus menjadi tokoh sentral dalam film yang mengisahkan tentang kemalangan yang dialami oleh seorang Bridemaid (pengiring pengantin), yaitu Annie Walker. Film keluaran Universal Pictures ini dijamin mampu ceriakan hari Valentine-mu.

4. Annie Hall

Annie Hall

Ini adalah kisah zaman dulu, tentang percintaan tahun 1977. Film yang bergenre komedi romantis ini mengisahkan tentang seorang pria yang berusaha mengerti penyebab kandasnya hubungan cinta mereka. Meski film ini terbilang kuno, tapi alur ceritanya patut diikuti.

5. Four Weddings

Four Weddings

Lagi-lagi kisah komedi romantis. Film komedi romantis kali ini keluar tahun 1994. Meski demikian, kisah dalam film yang menceritakan tentang 4 pernikahan, dan sekelompok sahabat yang diceritakan berdasarkan sudut pandang dari Charles, salah satu karakter yang diperankan oleh Hugh Grant. Bagi kamu yang belum pernah menonton film ini, tidak ada salahnya menyaksikan film zaman dulu di hari Valentine nanti, bukan?

6. Body Heat

Body Heat

Film yang disutradarai oleh Lawrence Kasdan ini mengisahkan tentang perselingkuhan antara Ned Racine, pengacara kompeten dan Matty, seorang istri pengusaha kaya. Film yang dibintangi oleh William Hurt ini keluar tahun 1981. Film “Body Heat” ini masih layak ditonton saat merayakan Valentine nanti.

7. Casablanca

Casablanca

Film arahan sutradara Michael Curtiz yang diproduksi pada tahun 1942 ini mengisahkan tentang kisah percintaan yang sentimentil antara Humphrey Bogart dan Ingrid Bergman. Dengan latar belakang zaman perang, kisah cinta dalam film ini menjadikan film Casablanca masuk dalam daftar film terbaik.

Itulah ketujuh film drama, komedi romantis yang bisa kamu tonton di hari Valentine nanti untuk menemani momen Valentine-mu, baik bersama kekasih, orangtua, sahabat, atau bahkan sendiri. (yk)

Metro

Comment di sini