CiriCara: Cara Langsing ala Wanita China

by
February 12th, 2013 at 3:49 pm

meminum tehCiriCara.com – Memiliki tubuh yang sehat tidak harus langsing. Sebab, orang yang bertubuh langsing juga bisa terserang penyakit. Bagi Anda yang saat ini mengurangi makan dan menjalankan diet, sebaiknya lakukanlah dengan cara yang sehat. Jangan sampai membuat kondisi tubuh Anda menurun sehingga mudah terserang penyakit.

Jika ingin badan sehat dan ramping, maka Anda bisa meniru pola makan yang dilakukan oleh wanita China. Mereka cenderung mengonsumsi makanan yang bisa menghilangkan racun-racun di dalam tubuh atau detoksifikasi dan mengembalikan keseimbangan pada tubuh.

Salah satu detoksifikasi yang dilakukan mereka adalah meminum teh panas hijau atau air panas pada pagi hari. Hasil detoksifikasi dan diet sehat yang dilakukan mereka bersifat membersihkan tubuh dan pikiran. Selain itu, perut juga menjadi rata, kulit lebih bersih, energi meningkat, dan tidur pun lebih nyenyak.

Masih ada cara lain yang bisa Anda tiru agar bisa tetap sehat dan langsing seperti pawa wanita China. Apa saja? Dilansir Female.Kompas.com, berikut cara langsing ala wanita China:

1. Meminum teh

Thinkstockphotos

Thinkstockphotos

Beberapa jenis teh disebut-sebut berkhasiat untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. Salah satunya adalah teh herbal ho yan hor yang dipopulerkan oleh Dr Ho Kai-Ceong dikenal dengan kemampuannya menyembuhkan penyakit flu dan meringankan sakit kepala. Teh ini kaya akan antioksidan dan sifat diuretik yang ringan. Sangat cocok diminum pada pagi hari untuk membersihkan sistem pencernaan dari racun. Selain itu, jenis teh tersebut juga bisa membuat kulit berkilau dan meningkatkan energi.

2. Mengonsumsi jahe, bawang putih, dan pak choi

Negara China memiliki banyak makanan yang bermanfaat bagi kesehatan. Jahe dan bawang putih termasuk bumbu wajib dalam masakan China. Jahe memiliki khasiat meredakan gangguan pada pencernaan, seperti mual karena memiliki bahan anti peradangan alami yang diperkaya dengan antioksidan. Jahe bisa Anda konsumsi dengan menyeduhnya di dalam teh atau sebagai bumbu penyedap rasa dalam masakan.

Sayuran hijau, seperti pak choi termasuk salah satu makanan detoks yang kaya akan vitamin A, C, dan antioksidan. Dengan mengonsumsinya, membantu menyehatkan sistem pencernaan Anda. Selain itu, mengonsumsi biji wijen juga mampu melindungi sel-sel liver dari efek kerusakan akibat mengonsumsi minuman beralkohol.

3. Menyeimbangkan menu makan

Pada dasarnya makanan memiliki “yin” dan “yang”. Makanan “yin” itu, antara lain terong, tomat, zucchini, dan mentimun karena memiliki kandungan air yang tinggi. Sedangkan makanan “yang” itu, antara lain jenis daging merah dan berbagai produk olahan susu. Terlalu banyak mengonsumsi makanan “yang” bisa menimbulkan efek samping, seperti gangguan pencernaan, rona kulit tidak rata, dan mudah emosi.

Sementara terlalu berlebihan mengonsumsi makanan “yin” bisa mengakibatkan terkena flu, diare, lesu, kulit cenderung lembap, dan merasa depresi. Untuk itu, seimbangkanlah pola makan Anda yaitu setidaknya mengonsumsi 3 macam makanan “yang” dan 2 macam makanan “yin”. Dengan begitu, Anda akan memiliki tubuh yang sehat dan langsing.

Itulah cara langsing ala wanita China. Meminum teh hijau atau air panas dengan perasan jeruk lemon pada pagi hari juga bisa diartikan kalau Anda sudah menerapkan detoksifikasi ala China. (NR)

Comment di sini