CiriCara: Cara Membuat Cokelat Valentine

by
February 12th, 2013 at 4:55 pm

Cokelat ValentineCiriCara.com – Cokelat mempunyai cita rasa yang manis dan sedikit pahit sama seperti cinta. Mungkin itu sebabnya cokelat sering dijadikan hadiah pilihan untuk hari kasih sayang atau valentine. Sudah punya cokelat untuk pacar kamu?

Cokelat yang dijual di toko biasanya berbentuk kotak ataupun persegi panjang. Agar terlihat lebih pas dengan momen hari valentine ada baiknya beli cokelat yang berbentuk hati. Tertarik untuk membuat cokelat bentuk hati dengan tangan sendiri?

Resep Cokelat Bentuk Hati 2 Warna

Bahan:
- Cokelat batangan, potong kecil-kecil
- Cokelat batangan berwarna putih, potong kecil-kecil
- Pewarna makanan (usahakan warna merah)
- Cetakan kue bentuk hati

Cara membuat:
- Lelehkan cokelat dan cokelat putih dalam wadah (stainless) yang berbeda. Caranya taruh wadah cokelat tadi di atas air panas (mendidih), cokelat jangan sampai kemasukkan air.
- Tekan-tekan dan aduk potongan cokelat tadi agar cepat meleleh secara keseluruhan.
- Jika sudah meleleh, cokelat putih diberi pewarna makanan (merah) sedikit demi sedikit sampai warnanya berubah jadi pink. Aduk sampai warnanya merata.
- Masukkan cokelat yang sudah meleleh ke dalam cetakan kue yang sudah disiapkan tadi. Hias cokelat tersebut dengan menaruh cokelat warna pink sesuai dengan kreativitas masing-masing.
- Cokelat bisa dikreasikan dengan bentuk hati setengah warna pink dan setengah lagi warna coklat. Kreasi bentuk pita atau hati kecil di atas cokelat juga bisa jadi pilihan.
- Bisa juga tambahkan wijen atau taburan kacang yang sudah dihancurkan ke dalam cokelat tadi sesuai dengan selera.
- Jika sudah dihias, dinginkan cokelat hingga mengeras.

Agar terlihat lebih pas, kamu bisa membungkus cokelat tersebut dengan kado berbentuk hati. Jika tidak suka dengan cokelat, kamu juga bisa memilih resep valentine lainnya. Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini