CiriCara: Cara Membuat Kotak Hadiah Untuk Valentine

by
February 12th, 2013 at 2:45 pm

Kotak hadiah unik CiriCara.com – Hari Valentine tinggal 2 hari lagi. Sudah mempersiapkan sesuatu bagi orang yang dikasihi?

Di momen kasih sayang itu, adalah hal biasa kalau sepasang kekasih, atau teman karib saling bertukar cokelat, dan memberikan hadiah spesial.

Sudah tidak aneh lagi, kalau cokelat selalu diminati pada perayaan Valentine. Penyebabnya, sudah tradisi dari masa ke masa, cokelat selalu menjadi lambang cinta yang manis, dan kasih sayang yang tulus. Itulah sebabnya, cokelat menjadi ikon dari perayaan Valentine.

Bagi kamu yang masih bingung dalam memilih hadiah spesial untuk hari Valentine nanti, mungkin 3 hadiah murah yang tidak murahan ini dapat menjadi pilihan alternatif-mu.

Bagi yang sudah mempersiapkan cokelat, ataupun hadiah lain yang hendak diberikan kepada orang tersayang di hari Valentine nanti, kini saatnya mempersiapkan kotak hadiah sebagai wadahnya.

Memang, membeli kotak hadiah yang sudah jadi, jauh lebih mudah dan tidak repot, tapi alangkah indahnya jika kotak hadiah tersebut adalah hasil dari kreasimu sendiri. Tentu itu akan membuat hadiah yang kamu berikan lebih bermakna di hari Valentine tersebut.

Bagi kamu yang masih bingung cara membuat kotak kado yang unik dan menarik, simaklah beberapa cara membuatnya seperti di bawah ini:

1. Carilah bahan pembuat kotak seperti karton tebal yang keras dan kaku.

2. Kemudian gambarlah kerangka kubus ataupun balok di atas karton tebal tersebut. Pastikan ukuran kerangka kubus/balok itu sesuai dengan ukuran hadiah yang akan kamu berikan.

Karton tebal dan kaku

3. Potonglah kerangka kubus/balok tersebut dengan menggunakan cutter dan penggaris.

4. Setelah itu, lem-lah setiap bagian dari kerangka tersebut. Pastikan kamu menggunakan lem yang memiliki daya rekat yang kuat.

5. Diamkan selama beberapa saat sampai lem mengeras dan seluruh sisi kerangka menempel dengan kuat.

6. Setelah itu, kamu dapat menghias kotak yang masih polos itu dengan kertas concorde, pita, hiasan warna-warni ataupun spidol.

Jika kamu sudah puas dengan hiasan yang diberikan pada kotak hadiah tersebut, masukkanlah hadianya, dan tutup kotak itu, maka hadiah spesial siap diberikan kepada orang yang spesial pula.

Akan tetapi, jika kamu tidak mau menghias kotak hadiah tersebut, maka kamu cukup membungkusnya dengan kertas kado saja. Itupun sudah terlihat cantik untuk dijadikan kotak hadiah di hari Valentine nanti.

(yk)

Wiki How

Comment di sini