CiriCara: Cara Merekam Pembicaraan Telepon pada Ponsel Android

by
February 12th, 2013 at 1:26 pm

comcovano-1-1CiriCara.com – Sebagai salah satu sistem operasi mobile tercanggih, Android memanjakan penggunanya dengan berbagai fungsi. Mulai dari fungsi hiburan, media, hingga pekerjaan semuanya mampu ditangani sistem operasi ini. Namun fungsi utama dari ponsel berbasis Android tetap saja untuk melakukan dan menerima panggilan.

Mungkin sudah tidak terhitung berapa menit kegiatan telepon yang sudah Anda lakukan menggunakan ponsel Android Anda. Pernahkah Anda kadang ingin merekam dan menyimpan pembicaraan penting Anda? Hal ini dimampukan pada ponsel Android menggunakan aplikasi khusus.

Berikut ini adalah cara merekam pembicaraan telepon pada ponsel Android menggunakan 3 aplikasi perekam pembicaraan telepon:

Total Recall Recorder

totall

1. Pertama, unduh aplikasi Total Recall Recorder di Google Play melalui ponsel Android Anda. Setelah download dan instalasi selesai jalankan aplikasi ini.

2. Dalam aplikasi tekan tombol “Settings” lalu centang kotak di sebelah tulisan”Enable Total Recall” untuk mengaktifkan fitur rekam seluruh pembicaraan telepon masuk dan keluar secara otomatis.

3. Apabila Anda ingin merekam suara telepon dari kedua belah pihak, Anda bisa mengaktifkannya dengan menekan tombol “Record Other Party’s Voice.” Dengan pengaturan ini seluruh pembicaraan telepon akan otomatis terekam dan tersimpan di kartu memori SD Anda dalam format .3gp.

Auto Call Recorder

auto

1. Unduh aplikasi Auto Call Recorder dari Google Play secara gratis dan instal pada ponsel Android Anda.

2. Jalankan aplikasi ini dan tekan “Settings” untuk mengaktifkan fitur merekam pembicaraan telepon dan merekam semua suara telepon dari dua arah. Aplikasi ini akan otomatis merekam pembicaraan saat panggilan dimulai.

3. Tekan “Use Microphone” untuk memutus fitur ini bila suara rekaman rusak atau hanya satu pihak saja yang terekam suaranya.

Google Voice

google voice

1. Unduh aplikasi Google Voice dari Google Play, setelah selesai proses unduh dan instal, jalankan aplikasi ini dan lanjutkan dengan login menggunakan akun Google Anda, atau bila Anda mau menggunakan akun baru, Anda bisa memilih  ”Create an Account.”

2. Selanjutnya untuk mengaktifkan fitur rekam, saat ada panggilan tekan angka “4” pada ponsel Anda.

3. Untuk mendengar kembali hasil pembicaraan yang terekam, Anda bisa langsung membuka situs Google Voice dan klik tombol “Recording.”

Kini Anda bisa merekam pembicaraan penting Anda dan menyimpannya. Namun Anda harus hati-hati karena di beberapa negara perekaman suara telepon tanpa izin termasuk pelanggaran hukum. (LH)

Comment di sini