Foto: Kesibukan Pusat Grosir Bunga di Belanda Jelang Valentine

by
February 12th, 2013 at 4:20 pm

CiriCara.com – Suasana Valentine sudah terasa di berbagai negara di dunia. Menjelang hari Valentine yang selalu dirayakan umat manusia di dunia pada tanggal 14 Februari, hampir semua orang mempersiapkan kejutan spesial berupa makan malam romantis, maupun hadiah spesial, dan sebagainya.

Selain cokelat, bunga juga menjadi pilihan hadiah yang banyak diminati oleh para pria untuk diberikan kepada kekasihnya.

Momen Valentine seperti inilah yang menjadikan negara penghasil Tulip, Belanda, sibuk memenuhi permintaan pasokan bunga mawar maupun tulip, ke berbagai negara, salah satunya Inggris.

Seperti yang dilaporkan oleh Dailymail.co.uk, sekitar 4.000 pekerja di FloraHolland sedang bergegas melakukan persiapan terakhir untuk pengiriman 32 juta bunga-bunga dan tanaman cantik senilai 17 juta poundsterling (sekitar 255 miliar rupiah). Itu saja baru pengiriman ke Britania Raya.

FloraHolland adalah pusat perdagangan bunga terbesar di Aalsmeer, Belanda. Di tempat ini, para pembibit, penanam, pembeli dan eksportir bersatu untuk melakukan transaksi jual-beli demi pemenuhan pada permintaan pasar Eropa terhadap bunga, apalagi menjelang hari Valentine seperti sekarang ini.

Kabarnya, pusat perdagangan bunga internasional yang juga memiliki 6 tempat pelelangan ini, akan menjual 100 juta bunga mawar, 100 juta bunga tulip, dan lebih dari 100 juta berbagai jenis bunga lainnya sebelum hari Valentine itu tiba.

Berikut beberapa foto yang menunjukkan betapa sibuknya FloraHolland menjelang Valentine:

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

Reuters

(yk)

Daily Mail

Comment di sini