Rapat Paripurna, Ibas Cuma Mampir Tandatangani Presensi

by
February 12th, 2013 at 4:33 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Anak kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro atau Ibas dikenal sebagai anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat yang memegang bidang pertahanan, telekomunikasi, dan hubungan luar negeri.

Media Indonesia

Media Indonesia

Berbeda dengan anggota Dewan lainnya, ada keistimewaan tersendiri yang diterima oleh Ibas. Diberitakan oleh Detik.com, biasanya anggota DPR akan sibuk mendatangi meja di depan ruang sidang untuk menandatangani presensi.

Namun begitu, Ibas tidak perlu repot melakukan hal yang sama karena presensi akan dibawakan oleh petugas Setjen DPR ke hadapannya.

Peristiwa ini sempat direkam oleh wartawan yang meliput sidang paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 12 Februari 2013 hari ini. Ketika anggota DPR lainnya menandatangani presensi, seorang petugas Setjen DPR bersama Paspampres  membawa lembar presensi yang terdapat nama Ibas ke pintu samping ruang sidang.

Di balik pintu tersebut, Ibas yang diberitakan mengenakan batik dominan warna coklat, telah menunggu untuk menandatangani presensi. Namun, anehnya, Ibas dan pengawalnya justru meninggalkan ruang sidang tanpa mengikuti rapat.

Ibas dikabarkan masuk dan keluar lewat pintu darurat di samping ruang sidang paripurna tanpa menaiki eskalator seperti anggota DPR lainnya.

Apakah Ibas selalu melakukan hal yang sama setiap sidanng paripurna berlangsung? Ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Ibas hanya berkelit.

“Nanti aja ya Mas,” katanya seperti dikutip oleh sumber yang sama.

Rencananya, rapat anggota DPR yang digelar hari ini direncanakan untuk mengesahkan Undang-Undang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme.

Selain Ibas yang hanya menandatangani presensi lalu pergi, ada sekitar 233 dari 560 orang anggota Dewan yang tidak datang dalam sidang tersebut. (RN)

Comment di sini