Tanaman Khat Dimusnahkan, Raffi Ahmad Takut Disalahkan Petani

by
February 12th, 2013 at 10:44 am

Jakarta (CiriCara.com) – Selebritis kondang, Raffi Ahmad masih ditahan di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) akibat kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Sejak ditahan di BNN dari Minggu, 27 Januari 2013 lalu, Raffi Ahmad belum boleh secara langsung berbicara dengan media. Lewat kuasa hukumnya, Rahmat Harahap, Raffi menceritakan apa yang sedang dirasakannya saat ditahan oleh BNN.

Tabloid Bintang

Tabloid Bintang

Keluh kesah yang diungkapkan Raffi juga termasuk ketakutan dan kekhawatiran jika nantinya ia akan disalahkan oleh para petani penanam tanaman khat atau cathinone.

“Raffi sempat ngomong, ‘waduh bang, kalau nanti saya datang ke Bogor, saya bisa dikejar-kejar sama petani di Bogor nih. Gara-gara saya kan tanaman (Khat) mereka dimusnahkan,’” ucap Rahmat Harahap, pengacara Raffi, Senin, 11 Februari 2013 di kantor BNN seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Rahmat selaku kuasa hukumg menyarankan agar kliennya tidak merasa khawatir dan takut walaupun BNN telah melakukan pemusnahan terhadap tanaman tersebut.

“Saya bilang sama dia, ‘jangan takut, fi. Enggak perlu berkomentar karena itu urusannya BNN,” kata Rahmat lagi.

Tanaman khat menjadi populer setelah BNN melakukan pemeriksaan terhadap Raffi Ahmad dan kawan-kawannya. Tanaman khat dianggap sebagai salah satu tanaman yang mengandung zat katinon yang bisa berdampak buruk terhadap para konsumennya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, zat katinon dalam tanaman khat bisa diurai secara kimia sehingga membentuk zat turunan metilon.

Metilon inilah yang ditemukan dalam 14 kapsul yang ditemukan di kediaman Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dan karena terbukti kuat telah mengkosumsi metilon, Raffi Ahmad ditahan di kantor BNN hingga hari ini, 12 Februari 2013. (RN)

Comment di sini