Wakil Wali Kota Depok Larang Perayaan Valentine

by
February 12th, 2013 at 9:42 am

Tolak Hari ValentineDepok (CiriCara.com) – Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengimbau kaum muda di kotanya untuk tidak merayakan hari kasih sayang atau valentine. Idris juga meminta agar para orangtua lebih waspada dalam mengawasi anaknya, terutama saat menjelang valentine.

Menurut Idris, hari valentine sering digunakan pasangan kekasih untuk melakukan hal yang negatif sebagai bukti cinta mereka. “Untuk itu, laranglah anak-anak untuk merayakan valentine,” katanya dalam sambutan Perayaan Maulid Nabi Muhammad, Senin (11/2/2013) kemarin.

Idris menuturkan, saat ini 6 dari 100 pelajar di Kota Depok sudah melakukan seks bebas di luar nikah. Angka ini diperkirakan akan naik terutama jika para pemuda dibiarkan untuk merayakan hari valentine. Untuk mencegahnya, Idris meminta para orangtua agar melarang anaknya merayakan hari valentine yang jatuh pada 14 Februari 2013.

Idris menjelaskan, hari kasih sayang tidak harus dirayakan bersama kekasih. Menurutnya, mencurahkan cinta dan kasih sayang yang paling utama adalah kepada orangtua serta anggota keluarga yang lainnya.

Untuk itu, Idris mengajak para pemuda untuk ikut serta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balaikota pada 14 Februari 2013. Menurutnya, peringatan tersebut adalah bentuk cinta dan kasih sayang umat terhadap Rasulnya.

“Bila kita menghadiri Maulid, berarti kita cinta kepada Rasul,” ujar Idris di Mushola Nurul Islam Jl H. Muhidin, RT 01 RW 02 Kelurahan Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung, Kota Depok Jawa Barat, seperti dikutip dari Republika.co.id, Selasa (12/2/2013).

Menurut Idris, peringatan Maulid Nabi juga bisa menjadi bahan untuk intropeksi diri agar menjadi pemuda yang lebih baik. Dengan melalui acara tersebut para pemuda juga bisa saling mengenal dan bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan.

Maulid Nabi, lanjut Idris, akan mengingatkan umat muslim pada sikap Nabi Muhammad SAW yang patut untuk ditiru. “Serta meningkatkan kualitas ketakwaan kita,” ujarnya.

(YG)

Comment di sini