10 Fakta Buruk Tentang Hari Valentine

by
February 13th, 2013 at 2:54 pm

Fakta buruk tentang valentine CiriCara.com – Hari Valentine memang diidentikkan sebagai hari bahagia di mana cinta dirasakan di mana-mana. Meski demikian, bukan berarti kejadian buruk tidak pernah terjadi di hari Valentine.

Dilansir dari Listverse.com, ada 10 fakta buruk tentang hari Valentine yang sudah dirayakan dari masa ke masa ini.

Berikut kesepuluh fakta buruk tentang hari Valentine tersebut:

1. Hari Valentine di zaman kuno merupakan hari libur yang disebut Lupercalia, di mana pria telanjang sambil mengambil cambuk dan mencambuk para wanita dengan tujuan untuk meningkatkan kesuburan mereka.

2. Tanggal 14 Februari yang dijadikan sebagai Hari Valentine dari masa ke masa ini, sebenarnya dikarenakan pada tanggal 14 Februari itulah, seorang martir Kristen yang bernama St. Valentine dipenggal karena melangsungkan pernikahan secara rahasia

3. Hari Pembantaian St. Valentine terjadi pada 14 Februari 1929, di mana 7 gangster Chicago ditembak mati. Itulah sebabnya, peristiwa tersebut menjadi peristiwa paling berdarah di tanggal 14 Februari.

4. Kartu Valentine pertama dikirimkan oleh Charles, Duke of Orleans kepada istrinya. Saat mengirimkan kartu Valentine itu, Charles sedang dipenjarakan di Menara London (Tower of London), dan tetap menjadi tawanan perang selama 24 tahun kemudian.

5. Sebagian besar, mawar yang dijual di Amerika Serikat adalah hasil impor dari Amerika Selatan. Hal ini merupakan pemborosan bahan bakar fosil milik negara

6. 64% pria Amerika tidak membuat acara Valentine secara mendadak, melainkan telah direncanakan dengan baik sebelumnya.

7. 46% warga Amerika akan bertukar permen/cokelat di Hari Valentine. Dan menyebabkan 67% warga AS mengalami obesitas.

8. 40% orang memiliki perasaan negatif terhadap Valentine.

9. Penemuan terbaru membuktikan 1 dari 10 orang dewasa merasa kesepian, tidak aman, tidak diinginkan, ataupun depresi pada hari Valentine itu

10. Meski sekarang kamu benar-benar sangat jatuh cinta kepada seseorang, nantinya kalian semua tetap akan berpisah ketika maut menjemput.

Itulah kesepuluh fakta buruk tentang hari Valentine yang besok, Kamis (14/2/13) akan dirayakan sebagai hari berbagi kasih sayang dengan orang-orang terdekat.

(yk)

List Verse

Comment di sini