Besok Anak Hatta Rajasa Diadili di PN Jakarta Timur

by
February 13th, 2013 at 10:58 am

Jakarta (CiriCara.com) – Anak bungsu Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa akan segera diadili terkait kasus tabrakan maut yang melibatkan mobil yang dikendarainya pada 1 Januari 2013 lalu.

Menurut rencana, Rasyid Rajasa akan diadili besok, Kamis, 14 Februari 2013 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menentukan nasib selanjutnya.

Metro TV

Metro TV

“Berdasarkan laporan dari Kejari Jaktim penetapan hari sidang atas nama terdakwa Rasyid Amrullah sudah diterima Jaksa Penuntut Umum dari PN Jaktim,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Setia Untung Arimuladi, seperti dikutip Okezone.com, Selasa, 12 Februari 2013.

Untuk mengadili anak bungsu Rasyid Rajasa ini, komposisi Jaksa Penuntut Umum yang akan dihadirkan adalah Soimah, Emilwan, Ibnu Suud, Slamet, dan T Rahman. Sedangkan sidang tersebut akan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, J Soeharjono yang juga merupakan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Nama Rasyid Rajasa mencuat setelah ia menabrak mobil Luxio pada tanggal 1 Januari 2013 lalu. Mobil BMW hitam milik Rasyid bernopol B 272 HR melaju dengan kecepatan 100 km/jam dan menabrak Daihatsu Luxio hitam dengan nomor polisi F 1622 CY yang dikemudikan oleh Frans Sirait.

Karena peristiwa ini, dua orang korban tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka. Korban yang tewas adalah Harun (57) dan balita bernama Raihan (1,5). (RN)

Comment di sini