CiriCara: 3 Cara Mempercepat Kerja BlackBerry

by
February 13th, 2013 at 12:57 pm

23816745CiriCara.com – Pengguna BlackBerry tentunya sudah akrab dengan permasalahan kerja perangkat BlackBerry melambat atau bahkan “hang.” Hal ini biasanya disebabkan oleh menumpuknya log data, banyaknya aplikasi yang berjalan, atau aplikasi yang berjalan saling bertubrukan.

Bila Anda mengalami masalah ini, berikut  ada 3 cara mempercepat kerja Blackberry yang bisa Anda praktikkan:

1. Menghapus log

Hapus log data Anda dengan cara menekan dan tahan tombol “alt” saat di layar home, lalu ketik huruf “LGLG”. Dengan melakukan ini maka jendela baru akan muncul dan menampilkan catatan aktifitas perangkat BlackBerry Anda.

Untuk menghapus catatan aktifitas yang mungkin menghambat kerja BlackBerry Anda, tekan tombol “menu” atau tombol BlackBerry, selanjutnya pilih “Clear Log.” Setelah selesai menghapus, Anda bisa keluar dan merasakan perbedaannya.

2. Menutup aplikasi yang berjalan          

Kadang Anda tidak sadar bahwa ada aplikasi yang tidak Anda kehendaki masih berjalan pada BlackBerry Anda, bila terlalu banyak tentunya hal ini akan memperlambat kerja BlackBerry. Untuk melihat apa saja aplikasi yang masih berjalan dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan menekan tombol menu BlackBerry” untuk beberapa saat atau dengan menekan tombol “alt” dan “escape” secara bersamaan.

Deretean aplikasi yang sedang berjalan akan tampak, matikan satu persatu aplikasi yang tidak Anda gunakan dengan masuk ke dalam aplikasi dan menekan tombol menu lalu pilih “Close.”

3. Cermat menggunakan aplikasi

Bila Anda menggunakan aplikasi atau theme yang berat, pastikan aplikasi lain yang tidak digunakan dimatikan. Karena dengan menjalankan aplikasi berat atau theme yang rumit tentunya akan membuat BlackBerry bekerja lebih keras hingga kadang melambat.

Jangan lupa lakukan cara mempercepat kerja Blackberry ini secara berkala sehingga kinerja perangkat BlackBerry Anda selalu dalam kondisi prima dan siap membantu Anda dalam beraktifitas. Selamat mencoba! (LH)

Comment di sini