CiriCara: 5 Ciri Facebook Menghancurkan Hubungan Asmara Kamu

by
February 13th, 2013 at 10:34 am

CiriCara.com – Salah satu situs jejaring sosial, Facebook memang fenomenal. Hampir sebagian besar orang di muka bumi ini memiliki akun Facebook. Memang banyak keuntungan yang bisa didapat jika seseorang memiliki Facebook, antara lain memudahkan komunikasi jarak jauh, memperbaharui berita terkini, dan lain sebagainya.

Shutterstock

Shutterstock

Namun, terdapat dampak buruk juga akibat adanya Facebook. Salah satunya adalah menimbulkan pertengkaran bagi pasangan yang menjalin hubungan asmara. Dengan adanya Facebook, terkadang menimbulkan kecemburuan sehingga terjadilah pertengkaran.

Selain adanya rasa cemburu, ada hal lain yang membuat hubungan asmara kamu hancur akibat Facebook. Hal lain apa? Dilansir dari Idiva.com, inilah 5 ciri Facebook menghancurkan hubungan asmara kamu:

1. Mengintai Facebook pasangan

Mungkin sebagian besar orang gemar mengintip facebook pasangannya. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika kamu kerap melakukannya beberapa kali dalam sehari, maka bisa diartikan bahwa Facebook mulai menghancurkan hubungan asmara kalian secara perlahan. Hal tersebut dikarenakan kamu tidak mempercayai pasangan sendiri.

2. Bertukar kata sandi Facebook

bermain Facebook

Password atau kata sandi seharusnya tak boleh diketahui oleh siapapun, termasuk pasangan. Jadi jangan marah atau kesal jika si pacar tak mau memberikan kata sandinya kepada kamu. Akan tetapi, jika kalian berdua sama-sama saling mengetahui kata sandi Facebook, maka bisa dikatakan juga bahwa Facebook mulai menghancurkan hubungan asmara kalian.

3. “Kepo”

Bukan hanya suka mengintai Facebook si pacar, tapi kamu juga suka bertanya-tanya mengenai kegiatan yang dilakukannya di dunia maya. Misalnya kamu selalu bertanya, “Siapa si ini?” atau “Kenapa dia memberikan komentar tentang kamu” atau “Apa hubungan kamu dengan dia”. Pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa dikatakan kalau kamu kepo terhadapnya. Selain itu, perilaku tersebut juga bisa diartikan kalau kamu mulai kehilangan kepercayaan kepadanya.

4. Mempermasalahkan mantan

Setiap orang pastinya memiliki masa lalu. Untuk itu, jangan menyimpan dendam pada si pacar ataupun mantannya jika kamu tak sengaja menemukan nama mantan pacar si dia di akun Facebook-nya. Semua itu hanyalah masa lalu dan saat ini kamu harus bisa menjalani hubungan asmara dengan si dia dengan rasa bahagia.

5. Berkomunikasi melalui Facebook

Beberapa pasangan mungkin kecanduan berat pada Facebook. Hal yang biasa dilakukannya adalah berkomunikasi melalui Facebook, seperti sering memberikan komentar mesra, chatting, dan hal lainnya. Tapi, hal tersebut bisa saja menghancurkan hubungan asmara kalian jika si pacar tak lagi memberikan komentarnya atau tak aktif lagi di Facebook.

Itulah 5 ciri Facebook menghancurkan hubungan asmara kamu dan si dia. Menggunakan atau aktif di situs jejaring sosial boleh-boleh saja. Tapi, jangan sampai berbagai situs jejaring sosial tersebut menimbulkan pertengkaran antara kamu dan si dia. Untuk itu, sebaiknya kamu dan si pacar membatasi penggunaan situs jejaring sosial tersebut. (NR)

Comment di sini