CiriCara: Cara Ganti Bahasa Indonesia pada Ponsel BlackBerry

by
February 13th, 2013 at 10:29 am

eGVjMWN2MTI=_o_how-to-change-your-blackberrys-voice-and-languageCiriCara.com – Ponsel BlackBerry masuk ke pasar Indonesia lewat dua jalur yakni resmi dan tidak resmi. Umumnya bila kita membeli BlackBerry resmi, BlackBerry tersebut sudah hadir dengan bahasa Indonesia.

Namun bila kita membeli BlackBerry tidak resmi maka kita dihadapkan dengan menu berbahasa Inggris. Bagi Anda yang sudah fasih berbahasa Inggris maka hal ini tentunya tidak akan menjadi masalah.

Apabila Anda tidak terbiasa dengan BlackBerry dengan menu bahasa Inggris, berikut ini cara ganti bahasa Indonesia pada ponsel BlackBerry:

1. Cara ini menggunakan BlackBerry OS5, namun untuk versi OS6 dan OS7 tidak akan terlalu berbeda. Langkah pertama adalah dari layar awal tekan tombol menu BlackBerry untuk masuk ke dalam menu utama. Selanjutnya pilih ikon “Options“.

Capture20_21_28

2. Untuk OS5, di dalam Options pilih “Language and Text Input.” Untuk OS7, di dalam Options pilih “Typing and Input.”

munch_2012_05_09_112719

3. Selanjutnya untuk OS5, dalam menu ini tekan tombol “English” di sebelah kanan tulisan Language, maka akan muncul menu yang menurun ke bawah dengan pilihan bahasa, pilihlah Indonesia dengan menekan tulisan “Bahasa Indonesia“. Setelah itu klik tombol menu dan pilih “Save.” Untuk OS7, di dalam menu ini, pilih “Language” di bagian “Display Language” dan ubahlah menjadi Bahasa Indonesia, tekan menu dan pilih “Save“.

munch_2012_05_09_112745

Mudah bukan? Jadi bila Anda kesulitan dalam menggunakan BlackBerry dengan menu berbahasa Inggris, Anda bisa mengubahnya dengan mengikuti panduan cara ganti bahasa Indonesia pada ponsel BlackBerry. Selamat mencoba. (LH)

Comment di sini