CiriCara: Cara Memilih Gaun Pengantin yang Tepat

by
February 13th, 2013 at 1:49 pm

cara memilih gaun pengantinCiriCara.com - Bagi para calon pengantin, hal yang paling mendebarkan tentunya adalah mempersiapkan pesta hari bahagia mereka. Perasaan bingung, panik, dan yang lainnya selalu muncul dalam diri ketika sedang mempersiapkan pernikahan, khususnya ketika memilih gaun pengantin.

Memilih gaun pengantin ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Calon pengantin harus mengetahui kecocokan model gaun dengan bentuk tubuh ketika dikenakan, serta kualitas bahan yang digunakan. Tentunya hal itu tidak dapat diputuskan dalam waktu singkat sehingga malah sering membuat mereka kebingungan bahkan stres.

Catalina Maddox-Wagers, seorang direktur fashion David’s Bridal yang juga merupakan pakar gaun pernikahan menjelaskan tentang beberapa tips dalam memilih gaun pengantin agar dapat cocok digunakan oleh calon pengantin tanpa perlu sampai stres memikirkannya.  Berikut ini adalah tips yang dibagikan oleh Catalina dalam memilih gaun pengantin agar tidak banyak membuang waktu dan menyebabkan stres:

1. Cocokkan dengan lokasi

Mengenakan gaun juga harus memperhatikan lokasi pernikahan sehingga penampilan Anda enak dipandang dan sesuai dengan lingkungan sekitar. Contohnya ketika pernikahan dilangsungkan di gereja, Anda tidak perlu memakai gaun dengan potongan yang terlalu terbuka. Begitu juga jika pernikahan berlangsung dengan tema garden party, gaun pengantin yang glamor dan mengembang tidak akan cocok dan terlalu sulit untuk dikenakan dalam tema pernikahan tersebut.

2. Perhatikan cuaca

Cuaca juga akan menjadi faktor yang mempengaruhi diri Anda dalam memilih gaun pengantin yang pas. Jika pernikahan tersebut berlangsung di luar ruangan pada musim panas, maka gaun yang cocok digunakan adalah gaun yang berbahan ringan dengan model yang lebih sederhana. Sedangkan bila pernikahan berlangsung pada musim hujan, maka gaun yang cocok digunakan adalah dengan mengenakan gaun yang berkilau, tebal, mengembang dan berlengan yang berbahan taffeta atau satin.

3. Cocokkan dengan konsep

Jika memang pesta pernikahan Anda bertema glamor, maka sesuaikan gaun yang dipilih supaya cocok dan dapat mewakili tema tersebut. Untuk itulah, Anda harus pintar-pintar memilih gaun yang dapat mewakili tema atau konsep yang dipilih sebelumnya.

4. Imajinasikan secara bebas

Tentunya dambaan seorang calon pengantin adalah dapat melewati hari bahagianya dengan mengenakan gaun pengantin yang sesuai keinginannya, baik seperti ratu, putri, atau yang lainnya. Anda tidak perlu khawatir dengan imajinasi Anda, sebab bagaimanapun juga hari bahagia tersebut memang milik Anda. Yang penting, gaun tersebut pas dengan Anda.

Memilih gaun tidak perlu dipikirkan secara keras hingga stres. Dengan cara di atas, Anda tidak perlu lagi membuang banyak waktu dan tenaga hanya untuk memilih gaun pengantin karena masih banyak hal yang harus Anda persiapkan menjelang hari yang membahagiakan bagi Anda. (CT)

Comment di sini