CiriCara: Cara Move On Pasca Cinta Ditolak

by
February 13th, 2013 at 9:24 am

cinta ditolakCiriCara.com – Cinta ditolak seseorang tentunya membuat hati galau. Pernahkah kamu merasakan hal tersebut? Sudah lama PDKT dengannya dan ada tanda-tanda cinta darinya, namun saat menyatakan cinta kepadanya malah ditolak. Namun, untuk mengatasi rasa galau dan sakit hati tersebut kamu harus tetap berpikir positif.

Cinta ditolak oleh seseorang bukanlah akhir dari segalanya. Sakit hati boleh saja, tapi jangan berlama-lama karena bisa mengganggu aktivitas kamu lainnya. Tenangkanlah diri dan berpikirlah positif kalau kamu akan tetap bisa menemukan cinta yang lain. Dilansir Lovepanky.com, berikut cara move on pasca cinta ditolak:

1. Menyendiri

Saat cinta ditolak olehnya, mungkin kamu belum bisa menerima hal tersebut. Untuk itu, alangkah baiknya kamu menyendiri dahulu agar pikiran bisa tenang kembali. Lakukan beberapa aktivitas yang membuat kamu senang, seperti bermain musik, game, dan melakukan kegiatan lain. Selain itu, jangan juga terburu-buru untuk mencari pengganti si dia.

menyatakan cinta

2. Berhenti memikirkannya

Agar tak galau terus-menerus, kamu harus berhenti memikirkan si dia. Saat terlintas bayangan wajah dan kebaikannya, kamu harus bisa mengalihkannya. Selain itu, jangan juga bertemu dengannya untuk sementara waktu agar kamu bisa menenangkan diri sendiri dahulu. Jika masih ingin berhubungan dengannya, maka tunggulah sampai beberapa bulan.

3. Jangan balas dendam

Si dia berhak menolak cinta kamu. Sama seperti kamu memiliki hak juga untuk menolak cinta seseorang. Untuk itu, terimalah kenyataan tersebut dengan hati yang lapang. Jangan merencanakan balas dendam kepadanya karena malah akan merugikan diri kamu sendiri.

4. Jangan menjadi orang baru

Ketika ditolak cintanya, kamu berusaha untuk menjadi orang lain dan mengubah kepribadian agar membuatnya tertarik. Namun, sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan karena hanya akan membuat hidup kamu sengsara saja. Tetaplah jadi diri sendiri dan berpikir positif saja untuk menjalani kehidupan selanjutnya. Percayalah bahwa kamu akan menemukan cinta sejati nantinya.

5. Mulai mencari penggantinya

Jika merasa sudah tenang dan melupakannya, maka kamu bisa segera mencari orang lain untuk dijadikan pacar. Namun, belajarlah dari kesalahan yang lalu dan carilah seseorang yang juga tertarik pada kamu. Jika kamu menemukan orang yang cocok, maka bisa membuat hidup lebih berwarna sehingga perasaan galau pun terlepaskan.

Itulah cara move on pasca cinta ditolak. Jika baru-baru ini kamu baru ditolak cintanya, maka lakukanlah cara tersebut. Pasca cinta ditolak jangan malah melakukan hal-hal negatif. Kamu harus bisa menenangkan diri dan berpikir positif untuk ke depannya. Yakinlah bahwa suatu saat nanti cinta sejati itu akan datang kepada kamu. (NR)

Comment di sini