CiriCara: Cara Mudah Setting BlackBerry Menjadi Wi-Fi Hotspot

by
February 13th, 2013 at 9:52 am

blackberry_bluetoothCiriCara.com – Seperti pada ponsel pintar lainnya, ponsel BlackBerry juga memiliki kemampuan untuk menyebarkan sinyal internet alias menjadi wireless router.

Kemampuan ini membuat perangkat-perangkat di sekitarnya bisa menikmati koneksi internet via sinyal Wi-Fi yang disebarkan perangkat BlackBerry. Kemampuan wireless tethering ini tersedia untuk semua tipe BlackBerry dengan kemampuan Wi-Fi dan yang sudah menggunakan firmware BlackBerry OS 7.1.

Tertarik? Berikut ini adalah cara mudah setting BlackBerry menjadi Wi-Fi hotspot:

1. Sebelum memulai, pastikan Anda telah meng-upgrade BlackBerry Anda menjadi OS 7.1. Jika sudah maka, pertama, Anda harus masuk ke menu Manage Connection, ini bisa dilakukan dengan masuk ke dalam menu utama lalu menuju ke pilihan “Manage Connection” atau langsung menekan “logo operator” pada layar utama.

2. Setelah itu dalam menu Manage Connection, centang kotak “Mobile Hotspot”. Dengan mencentang kotak Mobile Hotspot maka secara otomatis koneksi Wi-Fi pun aktif. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi APN, Username, dan Password serta menentukan nama Wi-Fi dan password hotspot Wi-Fi BlackBerry Anda.

3. APN, Username, dan Password bisa Anda isi sesuai dengan setting yang telah ditentukan masing-masing operator seluler. Sedangkan untuk nama Wi-Fi hotspot dan password bisa Anda tentukan sendiri sesuai keinginan Anda.

4. Setelah semuanya selesai, lanjutkan dengan mencoba mencari sinyal hotspot Blackbbery Anda menggunakan perangkat laptop atau perangkat lain yang mendukung koneksi Wi-Fi.

Bila Anda sudah menemukan sinyal Wi-Fi BlackBerry Anda, tinggal connect ke jaringan tersebut, dan selamat ber-internet ria. (LH)

Comment di sini