Di Lampung, Siswa SMP Berani Lawan Perampok

by
February 13th, 2013 at 2:04 pm

ciricara.com-perampokanBandar Lampung (CiriCara.com) – Ternyata bukan hanya aparat kepolisian dan penegak hukum lainnya saja yang mampu mengalahkan perampok dan penjahat.

Buktinya, seorang pelajar kelas satu SMP Sukadana, Lampung Timur berhasil menggagalkan perampokan bersenjata tajam. Aksi remaja ini berhasil membuat salah satu pelaku dihakimi dan ditangkap warga.

Diberitakan oleh Tempo.co, Prayoga yang berani berani berteriak minta tolong saat para perampok yang berjumlah dua orang kabur sambil terus mengejar pelaku.

“Saat mereka akan kabur, saya berteriak minta tolong sambil terus mengejar pelaku,” kata Prayoga di rumahnya di Dusun Kayu Tebu, Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu, 13 Febuari 2013, kepada Tempo.co.

Kejadian naas perampokan tersebut terjadi saat Prayoga pulang usai mengantar adiknya dari sekolah yang tak jauh dari rumahnya. Kemudian, di jalanan kampung yang sepi, dua orang perampok datang dan menodongkan badik ke lehernya.

Saat ditodong badik, Prayoga sempat berontak tapi kemudian sepeda motornya dirampas dan dibawa kabur. Karena dibawa kabur, Prayoga yang ringkih tersebut berteriak minta tolong sehingga puluhan warga keluar rumah dan mengejar perampok.

Kemudian salah seorang pelaku perampokan yang membawa sepeda motor Prayoga ditabrak warga hingga jatuh tersungkur. Pelaku yang jatuh tersungkur tersebut diketahui bernama Hasan Nuri, 29 tahun, penduduk Labuhan Meringgai, Lampung Timur.

Setelah tersungkur, penduduk lalu mengeroyoknya hingga sekarat. Beruntung, polisi lekas datang dan membawanya ke rumah sakit.

Walau salah satu perampok bernama Hasan berhasil ditangkap namun seorang pelaku lainnya masih diburu. Salah satu pelaku lain tersebut bernam Heli, 26 tahun yang merupakan warga Gunung Mas, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur.

Aksi pemberani anak SMP ini patut diapresiasi karena ia telah berhasil membuat nyawa serta harta bendanya terselamatkan. (RN)

Comment di sini