Foto: Seniman Ini Buat Perabot dari Pahatan Kayu

by
February 13th, 2013 at 4:51 pm

CiriCara.com – Masih ingat Gepetto, ayahnya Pinokio? Di era modern sekarang ini, masih ada lho, seniman pemahat kayu seperti Gepetto, salah satunya ialah seniman asal Venesia yang satu ini.

Livio De Marchi, adalah seorang seniman di bidang seni pahat kayu. Hampir seluruh karya seninya terbuat dari kayu yang dia pahat sendiri.

Saking cintanya pada dunia seni pahat, Livio selalu menghabiskan waktu berjam-jam di ruang kerjanya setiap hari demi menciptakan perabot rumah tangga, yang hendak digunakan untuk menjadi interior dalam rumahnya.

Bukan hanya meja yang lengkap dengan taplaknya, tetapi Livio juga bisa memahat jaket, buku, piring, bahkan mobil.

Bakat terpendam dalam dunia seni pahat ini sudah diketahuinya sejak dia masih kecil. Semasa sekolah dulu, Livio selalu unggul dalam seni membuat patung dan membuat cetakan ornamen.

Livio masuk sekolah seni di “Accademia di Belle Arti”, dan mengawali pekerjaannya dengan batu marmer. Kemudian, dia membuat studio seni sendiri yang didirikan pada tahun 1990 di Italia.

Hingga akhirnya dia memiliki sebuah rumah yang lengkap dengan perabot rumah tangga, hanya saja semua perabot rumah tangga itu terbuat dari kayu hasil pahatannya sendiri.

Selain rumah, Livio juga pernah menciptakan beberapa replika mobil keluaran produsen mobil ternama seperti Mercedes Seagull (1997), dan Volkswagen Beetle (1999).

Pria yang senang membuat benda-benda hasil fantasi sendiri ini, telah memamerkan karya seninya di beberapa negara besar, seperti London, Paris, New York, Tokyo, Milan, dan lain-lain.

Penasaran seperti apa hasil pahatan Livio? Lihatlah beberapa gambar di bawah ini:

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

(yk)

Oddity Central

Comment di sini