FPI Depok: Perayaan Valentine Itu Haram

by
February 13th, 2013 at 10:24 am

FPIDepok (CiriCara.com) – Front Pembela Islam (FPI) Depok menegaskan bahwa perayaan hari valentine haram untuk umat muslim. Menurut mereka, valentine adalah budaya orang kafir yang tidak boleh ditiru oleh semua umat muslim.

Menurut Ketua FPI Kota Depok Habib Idrus Al Gadhi, valentine identik dengan hal yang negatif seperti seks bebas. “Ya (valentine) itu haram, budaya orang kafir, budaya barat, simbol kemaksiatan, ironis saja kalau umat muslim rayakan itu, seks bebas,” katanya.

Karena itu, Idrus meminta pihak Pemerintah Kota Depok untuk mengeluarkan larangan tegas untuk perayaan valentine yang jatuh pada 14 Februari besok. “Berharap pemkot perketat itu,” kata Idrus, seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu (13/2/2013).

Idrus juga berharap agar tidak ada para remaja atau pelajar Kota Depok yang merayakan hari valentine. Apalagi menurut catatan Pemkot Depok, sudah banyak pemuda yang melakukan seks bebas di luar nikah.

Terkait dengan desakan FPI, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad sudah mengimbau warganya untuk tidak merayakan valentine. Idris juga meminta para orangtua untuk lebih waspada lagi dalam mengawasi putra putrinya, khususnya saat menjelang valentine.

Hari valentine sering dirayakan para remaja bersama kekasihnya dengan melakukan seks bebas. Agar hal ini tidak terjadi, Idris mengajak semua remaja untuk ikut serta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang akan diselenggarakan pada 14 Februari besok.

Idris berharap acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bisa mengalihkan perhatian para remaja dari perayaan hari valentine. Idris menuturkan bahwa ucapan cinta dan kasih sayang tidak hanya untuk kekasih, tapi juga bisa untuk keluarga.

(YG)

Comment di sini