Valentine, Warga Resahkan Peredaran Permen Cinta

by
February 13th, 2013 at 1:50 pm

Permen CintaSurabaya (CiriCara.com) – Sejumlah warga mulai berdatangan ke Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya untuk menanyakan bahaya dari permen pembangkit libido wanita atau biasa disebut sebagai “permen cinta”. Warga resah dengan peredaran permen cinta yang semakin luas.

Warga yang datang umumnya mengkhawatirkan putra putrinya yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Mereka khawatir anaknya akan jadi korban permen cinta jelang hari valentine. Apalagi remaja sekarang terlihat sangat antusias untuk merayakan valentine.

“Banyak orangtua yang cemas dan menanyakan perihal permen cinta itu ke Polrestabes,” kata Kepala Bagian Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti, seperti dikutip dari Republika.co.id, Rabu (13/2/2013).

Menurut Suparti, kebanyakan warga mengaku khawatir dengan peredaran permen cinta yang muncul menjelang valentine ini. Mereka juga menanyakan mengenai efek dari permen cinta tersebut kepada petugas polisi.

Meski hingga saat ini belum ada laporan tindak kriminal asusila yang disebabkan permen cinta, pihak kepolisian akan tetap waspada. Polisi akan terus melakukan sosialisasi dengan masyarakat terkait bahaya dari penggunaan permen cinta.

“Sosialisasi ke sekolah dan mengawasi penjualan permen yang dijual melalui internet tersebut,” ujar Suparti.

Permen cinta sendiri muncul melalui situs di internet. Permen yang diyakini dapat meningkatkan gairah seorang wanita secara instan ini dijual dengan beberapa rasa, mint, strawberry, dan jeruk. Kemasannya pun sama seperti permen karet biasa.

Harga permen cinta ini bervariasi, mulai dari Rp 60 ribu hingga Rp 150 ribu per paket isi lima permen. Permen cinta ini juga memiliki sejumlah merek. Namun menurut BPOM, permen cinta tersebut kemungkinan berbahaya untuk tubuh manusia.

Bentuk dan rasa permen cinta memang sama seperti permen karet biasa. Itulah sebabnya butuh kewaspadaan lebih agar tidak terjebak oleh permen cinta ini.

(YG)

Comment di sini