Video: Ibu Melahirkan di Trotoar, Terekam CCTV

by
February 13th, 2013 at 10:31 am

Buckinghamshire (CiriCara.com) – Umumnya, proses persalinan seorang ibu harus dilakukan di rumah sakit sambil dipandu oleh dokter kandungan dan beberapa suster rawat.

Tapi, wanita usia 25 tahun yang bernama Kim Leighton ini, tidak mengalami nasib baik untuk melahirkan di rumah sakit.

Wessex News

Wessex News

Pasalnya, pada 9 Oktober tahun lalu, Kim yang sudah mulai mengalami kontraksi, menelepon Rumah Sakit Wycombe untuk memesan kamar, karena waktu melahirkan yang sudah dekat. Tapi pihak rumah sakit mengatakan bahwa Kim masih punya banyak waktu, jadi tidak perlu terburu-buru ke rumah sakit.

Akan tetapi, di hari yang sama itu, kontraksi Kim semakin sering dan kuat. Akhirnya, dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit dengan ditemani suami; Lewis, putra pertamanya; dan ibunya.

Sayangnya, saat di trotoar depan pusat perbelanjaan Eden yang terletak di High Wycombe, Buckinghamshire, Inggris; Kim merasakan air ketubannya pecah dan sepertinya anak perempuan yang ada dalam kandungannya itu sudah mendorong-dorong keluar.

Wessex News

Wessex News

Dia memutuskan untuk membuka celana panjang di trotoar dan mulai mendorong bayi itu keluar. Jadi, proses persalinan pun dilakukan di trotoar dengan bantuan sang ibu, sementara Lewis dan sang suami berdiri mendampingi sambil menunggu dengan cemas saat menyambut kelahiran bayi perempuan itu.

Kejadian langka tersebut bukan hanya menghebohkan warga sekitar kompleks perbelanjaan itu, tetapi juga terekam kamera CCTV di jalan tersebut, yang dilihat oleh penjaga keamanan pusat perbelanjaan Eden. Alhasil, 2 orang penjaga pun keluar untuk membantu dengan membawakan selimut, dan menelepon ambulans.

Kim dan bayi perempuannya selamat hingga dibawa ke rumah sakit. Kim menyisipkan kata “Eden” pada nama bayi perempuannya dan berencana akan memperlihatkan video CCTV tersebut kepada putrinya kelak.

Berikut video CCTV yang merekam proses persalinan Kim Leighton:

Kasus melahirkan di pinggir jalan juga pernah terjadi di China, di mana wanita tersebut tidak keburu sampai di rumah sakit, karena bayi yang dikandungnya sudah mendorong keluar saat dia dan suaminya masih dalam perjalanan menuju rumah sakit. Alhasil, proses persalinan pun dilakukan di pinggir jalan dengan bantuan suaminya sendiri.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini