Ahok Baru Tahu Valentine Setelah Tinggal di Jakarta

by
February 14th, 2013 at 1:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini, 14 Februari 2013, sebagian besar warga dunia memperingati Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang.

Namun berbeda dari orang kebanyakan, Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak pernah merayakan Hari Kasih Sayang ini. Bahkan mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku baru tahu tentang Valentine setelah menginjakkan kaki di Jakarta.

Liputan 6

Liputan 6

“Valentine kayak orang bule saja. Aku orang kampung masalahnya, tahu valentine setelah sampai Jakarta, apa itu valentine,” ujar Ahok di Balai kota Jakarta, Kamis 14 Februari 2013 seperti dikutip Merdeka.com.

Ahok yang juga suami dari Veronica Tan dan bapak dari tiga orang anak ini tidak mengikuti tradisi Valentine dengan cara memberikan coklat dan bunga pada pasangan lalu mengajak makan malam. Ahok sendiri mengakui bahwa ia memang bukan tipe pria romantis.

“Kalau beri coklat, yang makan gue dong,” katanya sambil bercanda. Ia bahkan meminta salah seorang wartawan agar segera menikah saat ditanya makna kasih sayang yang sebenarnya.

“Kamu mau tahu saja, kamu nikah cepet-cepet deh, biar tahu apa itu kasih sayang,” katanya lagi yang disambung dengan tawa.

Ahok juga menuturkan bahwa tidak ada sesuatu yang spesial terjadi pada hari ini, karena seperti bisa, ia harus sudah bangun pada jam setengah lima pagi.

Sebagai seorang suami, Ahok juga tidak memberikan kejutan spesial kepada istrinya meskipun hari ini adalah Hari Valentine.

Perayaan Hari Valentine di Indonesia memang masih merupakan sebuah kontroversi karena ada beberapa pihak yang masih menentang adanya perayaan Hari Valentine seperti yang pernah dilakukan oleh Wakil Wali Kota Depok terhadap warganya. (RN)

Comment di sini