CiriCara: Cara Cepat Backup Kontak BlackBerry Messenger

by
February 14th, 2013 at 10:27 am

back-up-blackberryCiriCara.com – Backup contact BlackBerry Messenger (BBM) secara berkala memang amat penting dilakukan. Bukan hanya bila ingin meng-upgrade versi aplikasi BBM tapi juga bila saat tak terduga Blackberry Anda error atau bahkan hilang.

Hindari kehilangan sepenuhnya kontak BBM Anda dengan mem-backup-nya. Berikut ini cara cepat backup kontak BlackBerry Messenger:

1. Pertama, jalankan aplikasi BBM Anda lalu tekan tombol BlackBerry dan pilih “Options” lalu scroll ke bawah hingga menu “Back up Management” lalu pilih “Back up.”

2. Di sini Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan backup yakni “Back up files locally” dan “Back up files remotely.”

Backup Files Locally

Backup Files Locally adalah proses mem-backup kontak BBM yang disimpan di kartu memori. Metode ini lebih cepat dan mudah daripada Backup Files Remotely, caranya adalah dengan memilih pilihan “Back up File Locally” lalu tekan tombol “Back Up Now” dan tekan “Save.” Dalam hitungan detik kontak Anda akan ter-backup dan tersimpan di kartu memori.

fbsurlBBMbackup-w350-h500

Backup Files Remotely

Back up Files Remotely adalah proses backup kontak BBM yang disimpan di alamat e-mail yang sudah Anda tentukan. Proses dapat dilakukan setelah Anda mendaftarkan paling tidak satu alamat e-mail ke BlackBerry Anda. Bila Anda sudah mendaftarkan alamat e-mail Anda maka saat Anda memilih “Back up Files Remotely” e-mail Anda akan muncul dan pilihlah, lalu tekan tombol “Register“.

gambar-24

Backup-Kontak-BBM-3

gambar-42

Bila e-mail Anda sudah terhubung dengan BlackBerry Messenger maka secara otomatis kontak BBM Anda akan ter-backup.

Dua metode ini memiliki keuntungan dan kelemahan tersendiri, maka disarankan untuk melakukan backup menggunakan keduanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (LH)

Comment di sini