CiriCara: Cara Cerdas Belanja Produk Kecantikan Kulit

by
February 14th, 2013 at 1:43 pm

perawatan kecantikan kulitCiriCara.com – Sama halnya seperti membeli baju, membeli produk kecantikan juga membutuhkan ketelitian. Saat membeli baju, Anda tentunya akan memilih baju mana yang cocok, ada yang cacat atau tidak, dan lain sebagainya. Hal tersebut juga perlu Anda terapkan saat berbelanja kosmetik atau produk kecantikan lainnya.

Produk kecantikan banyak macamnya sehingga mengharuskan Anda untuk pintar-pintar memilih. Membeli produk kecantikan harus disesuaikan dengan jenis kulit, warna kulit, dan hal lainnya. Namun terkadang, beberapa wanita tidak mengetahui secara pasti jenis kulit yang dimiliki. Jika sudah begitu, maka Anda disarankan untuk meminta bantuan pada orang yang ahli dalam bidang kecantikan.

Agar Anda bisa mendapatkan produk kecantikan kulit yang cocok, sebaiknya simak beberapa tips berikut ini yang dicuplik dari Allure.com:

1. Belanja di saat yang tepat

Belanja produk kecantikan perlu dilakukan pada saat yang tepat. Tujuannya adalah agar Anda bisa bertanya-tanya dahulu atau memilih produk mana yang cocok. Misalnya, saat memilih serum perlu membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Untuk itu datanglah pada jam-jam tenang, seperti pagi atau siang hari.

2. Meminta bantuan

Di manapun Anda belanja, jangan lupa untuk selalu menanyakan apakah produk tersebut cocok untuk jenis kulit yang dimiliki. Selain itu, tanyakan pula seberapa sering penggunaannya dan berapa lama hasilnya akan terlihat. Anda bisa menanyakan semua itu kepada SPG yang berada di tempat itu.

perawatan kecantikan

3. Mencoba tester yang diberikan

Sebaiknya Anda tidak menganggap remeh tester, apalagi jika kulit yang sensitif atau alergi pada produk tertentu. Tester biasanya disediakan toko perawatan kecantikan untuk bisa dibawa pulang atau menyediakannya di tempat itu saja. Sebelum membelinya, Anda perlu mencobanya dan lihat apakah kulit Anda cocok menggunakan produk tersebut.

4. Cermati komposisi produk

Sebelum membeli produk kecantikan, Anda harus mencermati formula yang terdapat pada label kemasan. Pilihlah komposisi produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, hindari memilih kosmetik yang mengandung merkuri karena bisa membuat kulit Anda menjadi rusak.

5. Peka dan sensitif

Jika Anda memiliki alergi dengan beberapa produk, maka hindari memakai produk yang mengandung pewarna, parfum, dan essential oil. Selain itu, bahan botanikal juga bisa menyebabkan reaksi alergi. Produk yang mengandung bahan untuk mengangkat dan mengelupas kulit mati, seperti grainy scurb, glycolic acid, dan krim retinol bisa membuat iritasi bahkan efek terbakar pada kulit. Untuk itu, jangan lupa untuk mengetes produk pada bagian lengan dalam memilih produk kecantikan yang ingin dibeli.

6. Pilih kemasan yang praktis

Kemasan produk perawatan kulit bukan bertujuan untuk memperindah penampilan luarnya saja. Namun, kemasan tersebut berfungsi untuk melindungi isi ataupun formula produk. Botol yang menggunakan pompa kedap udara bisa menjaga formula sensitif yang terkandung dalam produk tersebut.

7. Membeli yang dibutuhkan

Jika Anda ingin membeli produk perawatan kecantikan yang mahal, maka pastikan produk tersebut mengandung sun screen atau retinol. Kandungan sun screen dengan physical filter, seperti zinc oxide dan titanium dioxida tidak akan membuat kulit iritasi.

Itulah cara belanja produk kecantikan kulit. Sebelum membeli, alangkah baiknya untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, pilih juga produk yang mudah menyatu dengan kulit dan ringan hingga kulit terlihat cerah dan cantik alami. (NR)

Comment di sini