CiriCara: Cara Hilangkan Notifikasi BBM Nyangkut

by
February 14th, 2013 at 9:37 am

CaptureNux2012-07-26143611CiriCara.com – Bagi pengguna BlackBerry, mungkin Anda pernah mengalami notifikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang tidak mau hilang dari layar utama padahal tidak ada lagi pesan yang belum terbaca. Biasanya ini terjadi karena aplikasi BlackBerry Messenger Anda sedang error saat menerima pesan baru atau ada “invitation” dari kontak BBM baru yang tidak sengaja ter-ignore.

Memang secara performa, BlackBerry Anda tidak terganggu, tapi melihat notifikasi yang nyangkut di layar utama kadang membuat kita mengira ada pesan BBM baru dan ini memang agak menggangu. Apabila Anda memiliki permasalahan yang sama, berikut ini ada cara hilangkan notifikasi BBM nyangkut:

1. Menghapus daftar Ignored Contacts

Langkah pertama adalah dengan menghapus Ignored Contacts. Proses ini dapat Anda lakukan dengan terlebih dahulu menjalankan aplikasi BBM, lalu tekan tombol “BlackBerry“, pilih Options>Ignored Contacts>Edit. Di sini centang seluruh kontak dan tekan “OK” untuk menghapusnya.

2. Membersihkan Event Log

Selanjutnya bersihkan event log Anda. Mungkin kebanyakan Anda sudah akrab dengan metode untuk menghapus log ini, jika belum, caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol “alt“, sambil mengetik huruf “LGLG”. Dari sini tekan tombol “BlackBerry” dan pilih “Clear Log”, lalu pilih “Delete”, dan terakhir tutup menu log dengan memilih “Close.”

3. Melakukan hard reset

Hard reset pada BlackBerry bisa dilakukan dengan mematikan perangkat BlackBerry Anda, dilanjutkan dengan mencabut baterai, kartu SIM, dan kartu memori. Tunggu beberapa menit lalu pasang baterai Anda terlebih dahulu dan biarkan blackberry Anda boot dan menyala. Setelah boot selesai, buka aplikasi BBM dan Anda akan melihat sebab notifikasi BBM Anda nyangkut.

Sekarang reset lagi BlackBerry Anda dan kini pasang semua yang Anda cabut termasuk kartu SIM dan kartu memori.

Kini seharusnya Anda sudah bisa melihat layar Anda bersih dari notifikasi BBM yang nyangkut. Selamat mencoba. (LH)

Comment di sini