CiriCara: Cara Mengatasi Perbedaan dalam Cinta

by
February 14th, 2013 at 9:10 am

menyatukan perbedaan dengan pasanganCiriCara.com – Menjalin hubungan percintaan terkadang butuh sebuah perjuangan dan pengorbanan. Apalagi jika ada pendapat, kegemaran, bahkan agama yang berbeda dengan pasangan. Tentunya hal tesebut harus bisa disatukan dan saling mengerti satu sama lain. Jika kamu tidak bisa menyatukan semua perbedaan itu, maka akan terus terjadi pertengkaran pada pasangan.

Perbedaan yang ada dalam hubungan percintaan bisa saja dipersatukan agar kalian menjadi lebih kompak dan hubungan pun selalu berjalan harmonis. Bagaimana caranya? Dilansir Timesofindia.Indiatimes.com, berikut 4 cara mengatasi perbedaan dalam cinta:

1. Saling mendukung

Ketika kamu dan pasangan mengetahui kalau ada beberapa perbedaan saat menjalani hubungan asmara, sebaiknya harus segera mencari soulusinya. Ada hal-hal yang bisa dilakukan pasangan, tapi tak bisa kamu lakukan. Misalnya, si dia jago bermain memainkan alat musik. Untuk itu, kamu harus mendukungnya agar kelebihan yang dimilikinya membuatmu kagum. Begitu juga pasangan, dia juga harus bisa mendukung kelebihan yang kamu miliki. Dengan begitu, kalian berdua akan merasa dihargai dan menciptakan hubungan percintaan yang semakin harmonis.

2. Menikmati perbedaan

perbedaan itu indah

Merdeka

Perbedaan bukanlah suatu penghalang untuk membuat hubungan asmara semakin harmonis. Memiliki perbedaan malah akan membuat hubungan semakin lengkap. Jika mengetahui kalau kamu dan pasangan memiliki perbedaan, maka nikmatilah. Pergunakan perbedaan tersebut untuk menciptakan keseimbangan dalam hubungan. Misalnya, saling berbagi cerita atau bertukar informasi.

3. Saling memuji

Adanya perbedaan dengan pasangan tentunya menambah wawasan kamu, benarkah? Jika kamu merasa seperti itu, maka pujilah si dia. Sering-sering memuji pasangan akan membuatnya merasa dihargai dan dia juga akan bisa menghargai kamu. Ketahuilah bahwa tidak ada orang yang sempurna. Kamu hanya membutuhkan seseorang yang bisa menghargai kekurangan dan memuji kelebihan yang dimiliki. Dengan saling memuji satu sama lain, tentunya membuat hubungan asmara kalian semakin erat.

4. Ciptakan hubungan yang menyenangkan

Perbedaan yang ada itu harus dipergunakan untuk menciptakan keseimbangan dalam hubungan. Kalian harus bisa saling melengkapi dan menghargai atas kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. Buat perbedaan itu menjadi suatu hal yang bisa membuat hubungan asmara kalian semakin kuat. Ketahuilah bahwa berdebat dan bertukar pendapat sesekali bisa membuat hubungan semakin aktif dan tidak membosankan.

Itulah cara mengatasi perbedaan dalam cinta. Perbedaan bukanlah sesuatu hal yang menjadi penghalang. Kamu dan pasangan harus bisa mengatasinya dengan cara tersebut. Dengan begitu, perbedaan yang ada itu akan membuat hubungan lebih semarak. Ketahuilah bahwa terlalu memiliki kesamaan dengan pasangan malah membuat hubungan terasa membosankan. (NR)

Comment di sini