CiriCara: Ciri-ciri Orang yang Kecanduan Cinta

by
February 14th, 2013 at 3:42 pm

orang yang kecanduan cintaCiriCara.com – Beberapa orang mungkin tak sadar kalau dirinya  mengalami kecanduan cinta. Orang yang mengalami kecanduan cinta, sekali jatuh cinta pasti ingin lagi dan lagi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jatuh cinta benar-benar bekerja dengan cara yang sama seperti kecanduan zat adiktif. Alasannya adalah karena keduanya bisa mengaktifkan bagian yang sama di otak.

Namun, ada beberapa gejala yang ditunjukkan seseorang yang mengalami kecanduan cinta. Biasanya, orang itu akan melakukan pengorbanan lebih dalam hubungan cintanya, merasa bertanggung jawab atas segala pertengkaran, dan selalu berusaha melindungi si pacar.

Bukan hanya itu saja, masih ada ciri-ciri lain yanhg ditunjukkan oleh orang yang mengalami kecanduan cinta. Apa saja? Dicuplik dari Vemale.com, inilah ciri-ciri orang yang kecanduan cinta:

1. Bahagia saat punya pacar

Ciri pertama orang yang kecanduan cinta adalah keberadaan si pacar. Mereka merasa bahwa tanpa pacar dirinya bukanlah siapa-siapa. Dengan adanya pacar, mereka serasa sangat bahagia hidup di dunia. Para pecandu cinta biasanya, merasa kurang lengkap tanpa kehadiran pacar. Mereka seringkali tidak yakin akan bisa bertahan hidup tanpa didampingi oleh seseorang yang dicintai.

2. Bertahan walau sakit hati

kecanduan cinta

Bertahan walau disakiti juga merupakan salah satu ciri pecandu cinta. Mereka akan bertahan pada hubungan yang menyakitkan itu walaupun dirinya sudah dikhianati berkali-kali. Selain itu, mereka juga berpikir bahwa lebih baik bertahan pada hubungan yang daripada kembali menjadi single. Parahnya lagi, orang yang kecanduan cinta akan memohon-mohon untuk bisa memperbaiki hubungan karena takut pada kesendirian.

3. Terlalu bergantung pada pacar

Ciri ketiga yang ditunjukkan oleh orang yang kecanduan cinta adalah terlalu bergantung pada pacar. Kemanapun mereka pergi, di situ juga sang pacar harus menemaninya. Waktunya hanya habis bersama pasangannya dan seringkali mengandalkannya untuk melakukan berbagai hal dalam hidup. Jika kamu merasa seperti ini, maka berhati-hatilah. Hal tersebut bisa membuat kamu tidak bisa hidup mandiri.

4. Langsung mencari pacar setelah putus

Saat baru putus, mereka segera mungkin mencari penggantinya. Tak ada waktu untuk melakukan proses penyembuhan diri. Alasan mereka melakukan hal tersebut adalah karena tidak mampu berdiri sendiri. Mereka berpikir bahwa untuk menjalani hidup ini harus didampingi oleh orang yang disayangi.

5. Memikirkan cinta terus-menerus

Ciri terakhir yang ditunjukkan kalau dirinya pecandu cinta adalah memikirkan dan melakukan hal yang berbau cinta. Hidupnya jadi cinta melulu sehingga sulit untuk konsentrasi saat bekerja, mengembangkan diri secara personal, dan beradaptasi dengan lingkungan sosial.

Itulah 5 ciri orang yang kecanduan cinta. Bagi yang merasa memiliki ciri-ciri tersebut, maka berhati-hatilah. Ketahuilah bahwa kecanduan cinta bisa merugkian diri kamu sendiri. Kamu harus perluas wawasan dan pergaulan agar hidup menjadi lebih berwarna. Bagaimana dengan kamu, apakah termasuk orang yang kecanduan cinta?

(NR)

Comment di sini