Kado Valentine Jokowi-Ahok: Penghargaan Pejabat Jujur

by
February 14th, 2013 at 4:34 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tepat di Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta dan Basuki Tjahaja Purnama selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mendapat penghargaan sebagai pejabat jujur dari Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (PD Tidar).

Diberitakan oleh Tribunnews.com, penghargaan ini diberikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut karena mereka diangggap bersih dari kasus korupsi. Penghargaan ini diberikan dalam bentuk penyematan pin “Aku Cinta Pejabat Jujur” hari ini, Kamis, 14 Februari 2013.

Kompas

Kompas

Yudha Permana, sebagai Ketua PD Tidar DKI Jakarta, menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan wujud kepedulian dan dukungan dalam peningkatan kerja jajaran pemerintahan DKI Jakarta.

Selain itu, kegiatan pemberian gelar “Aku Cinta Pejabat Jujur” itu juga diberikan untuk mengajak seluruh pihak pemerintahan agar bekerja menggunakan kejujuran dan hati nurani.

Menurut Yudha, pihaknya akan terus melakukan aksi pemberian gelar pejabat jujur ini secara bertahap, tidak hanya di level pejabat nasional namun pejabat di kelurahan dan kecamatan.

Mendapat gelar sebagai pejabat jujur, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merasa sangat bangga karena dengan penghargaan ini, ia semakin termotivasi untuk melayani masyarakat lebih baik.

“Ini justru kita jadi lebih hati-hati. Tapi, saya kira baik ya, seumuran pemuda sudah memberikan apresiasi untuk pejabat jujur,” komentar Ahok seperti dikutip oleh sumber yang sama.

Setelah memberi penghargaan terhadap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, PD Tidar akan beralih ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberi penghargaan terhadap Ketua KPK, Abraham Samad. Sementara itu sosialisasi masih akan dilakukan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. (RN)

Comment di sini