Kasus Penganiayaan, Jupe Hadapi Eksekusi Hari Ini

by
February 14th, 2013 at 10:04 am

Jakarta (CiriCara.com)Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Julia Perez terhadap rekan sesama artis dan pedangdut, Dewi Perssik beberapa waktu silam ternyata masih berlanjut di sidang pengadilan.

Bahkan, Julia Perez, tersangka utama penganiayaan terhadap Dewi Perssik akan menjalani eksekusi hari ini di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Wow Keren

Wow Keren

Rencana pemberian eksekusi terhadap artis ini dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Andi Herman. Jupe dipanggil karena terbukti bersalah telah menganiaya pendangdut, Dewi Perssik.

“Dia kita panggil hari Kamis, untuk datang ke Kejari,” kata Andi membenarkan.

Sementara itu, surat pemanggilan untuk eksekusi ini sudah diberikan kepada Jupe sejak Senin, 11 Februari 2013. Kejaksaan juga berencana kembali memanggil Jupe bila besok dia mangkir atau tidak menghadiri panggilan.

Beberapa waktu lalu beredar rumor bahwa Jupe memang akan segera dieksekusi dengan hukuman tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan lewat vonis Pengadilan Negeri Jakarta Timur, 11 Oktober 2012 lalu. Walau Jupe pernah mengajukan banding namun Pengadilan Tinggi Jakarta tetap menguatkan vonis tersebut.

Merasa tidak puas, Jupe yang baru saja membintangi film Gending Sriwijaya justru mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Namun, Mahkamah Agung malah mengubah putusan menjadi tiga bulan penjara tanpa masa percobaan.

Meski akan dijatuhi eksekusi namun Jupe tidak langsung berkomentar. Jupe lebih suka mengungkapkan perasaannya lewat akun Twitternya.

Penganiayaan yang dilakukan Jupe adalah kasus saling cakar dengan Dewi Perssik di film ‘Arwah Goyang Karawang’. Vonis PN Jaktim ini sebenarnya jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yaitu hukuman 6 bulan penjara berdasarkan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

Kasus saling cakar antar dua artis film horor ini sempat menghebohkan dunia hiburan Tanah Air dua tahun silam. Walau sempat meredup, namun kini Jupe harus menerima ganjaran untuk kasus yang tergolong penganiayaan itu. (RN)

Comment di sini