Ketagihan Tinggal di Penjara, Kakek Ini Sengaja Rampok Bank

by
February 14th, 2013 at 10:47 am

Kakek tua ini sengaja merampok bank supaya bisa masuk penjara Chicago (CiriCara.com) – Di kala banyak penjahat yang segera ingin menuntaskan masa hukumannya supaya dapat keluar dari penjara, pria 73 tahun ini malah kembali melakukan tindak kriminal supaya bisa kembali masuk penjara.

Rupanya, pria yang diketahui bernama Walter Unbehaun telah menghabiskan masa mudanya di dalam penjara.

Entah karena kangen atau suka tinggal di penjara, baru-baru ini, Walter sengaja merampok bank, hanya untuk kembali mendekam di penjara.

Huffingtonpost.com melaporkan bahwa Walter melakukan aksi perampokan Bank Harris di Niles, Illinois, AS pada Sabtu (9/2/13) lalu, tanpa menggunakan penyamaran apapun.

Pria asal Rock Hill, Carolina Selatan ini menunjukkan pistol revolver-nya yang berwarna perak kepada teller bank sebagai gertakan, dan dia pun berhasil membawa uang sebesar 4.178 dollar AS (sekitar 40 juta rupiah).

Polisi pun dengan mudah melacak keberadaan pria ini, sehingga keesokan harinya, Walter langsung digerebek di motel tempat dia tinggal.

Uniknya, Walter langsung menyerah begitu saja seakan-akan sudah menanti-nantikan momen tersebut. Menurut salah seorang anggota FBI, Chad Piontek, Walter ingin melakukan apa saja supaya sisa hidupnya terjamin di penjara. Dia tahu bahwa dengan merampok bank sambil menodongkan senjata, maka keinginannya itu akan terwujud.

Dengan kata lain, aksi perampokkan bank yang dilakukan Walter ini memang disengaja supaya dia bisa masuk ke penjara lagi, setelah sebelumnya masa hukuman 10 tahun penjara akibat kasus perampokan bank tahun 1998 telah dijalaninya.

Dengan aksi perampokan bank yang baru dilakukannya ini, Walter terancam dihukum penjara selama 20 tahun. Kira-kira, masa hukuman tersebut cukup untuk menjamin sisa hidup Walter.

Alasan yang pasti mengapa Walter lebih nyaman tinggal di penjara, tidak diketahui jelas, tetapi ada pihak yang menyebutkan, mungkin karena dia telah melewatkan sebagian besar masa mudanya di penjara, sehingga dia merasa lebih tenang di dalam penjara ketimbang hidup bebas di luar.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini