MUI Jawa Timur Haramkan Permen Cinta?

by
February 14th, 2013 at 11:09 am

Permen CintaSurabaya (CiriCara.com) – Peredaran permen pembangkit libido wanita atau biasa disebut permen cinta, semakin meresahkan warga Surabaya. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur pun meminta pemerintah untuk melarang peredaran permen cinta.

Selain itu, MUI juga sedang mempertimbangkan wacana untuk mengharamkan permen cinta. “Kalau memang ada permintaan (diharamkan). Kita bisa pertimbangkan,” kata KH. Abussomad Buchori, Ketua MUI Jawa Timur, Rabu (13/2/2013).

Sementara itu, Guru Besar Farmakognosi Unair Prof Dr Mangestu Agil dari Universitas Airlangga Surabaya menuturkan bahwa tidak ada efek seksual dari permen cinta tersebut. Dari hasil uji laboratorium tidak ditemukan kandungan obat perangsang seperti yang diiklankan.

“Ternyata hasil pemeriksaan menunjukkan memang tidak terdapat atau teridentifikasi obat viagra,” ungkap Prof Dr Mangestu Agil, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (14/2/2013).

Meskipun demikian, MUI tetap mendesak agar pemerintah segera melarang peredaran dan penjualan permen cinta. Pasalnya, penjualan permen cinta yang semakin marak di situs internet sudah membuat warga semakin resah.

Mengenai dugaan bahaya mengkonsumsi permen cinta, pihak BPOM juga belum memberikan pernyataan secara resmi. Hingga kini penelitian secara mendalam mengenai kandungan permen cinta masih terus dilakukan, mengingat tidak ada keterangan komposisi dalam bungkus kemasan.

Masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati saat menerima permen karet dari orang lain. Para orangtua juga diminta untuk lebih waspada lagi dalam mengawasi anaknya, terutama anak perempuan agar tidak menjadi korban dari permen cinta.

Menurut kabar, menjelang hari valentine permintaan permen cinta di situs jual beli online semakin meningkat. Diduga permen cinta itu akan digunakan para pria hidung belang untuk menjebak korbannya saat perayaan valentine.

(YG)

Comment di sini