Pentingkan Partai Demokrat, Ibas Mundur dari DPR

by
February 14th, 2013 at 1:26 pm

Ibas YudhoyonoJakarta (CiriCara.com) – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari DPR. Ibas mengaku mundur dari DPR karena ingin berfokus pada penyelamatan Partai Demokrat.

“Saya mundur dari anggota DPR, saya akan konsentrasi sebagai Sekjen Partai Demokrat,” kata Ibas yang didampingi Ketua FPD DPR Nurhayati Alie Assegaf di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (14/2/2013).

Menurut Ibas, mundur dari DPR adalah keputusan yang tepat agar tugasnya sebagai Sekjen Partai Demokrat tidak terbengkalai. Ibas ingin membantu Ketua Majelis Tinggi PD, SBY, dalam menyelamatkan Partai Demokrat.

“Sebagai Sekjen partai tentu saya bertanggung jawab, membantu ketua majelis tinggi partai dan Ketum dalam penataan dan konsolidasi yang menjadi prioritas,” tegas Ibas dalam konferensi persnya.

Sebelumnya, Ibas sempat membuat publik merasa kesal lantaran gayanya mengisi absensi saat rapat paripurna DPR, Selasa (12/2/2013) lalu. Saat itu, putra dari Presiden SBY itu hanya menandatangani kertas absensi lalu pergi, tanpa mengikuti jalannya rapat.

Atas aksinya tersebut, Badan Kehormatan (BK) DPR sempat berencana untuk memberikan peringatan kepada Ibas. Namun belum juga BK DPR mengambil sikap tegas, ternyata Ibas justru lebih dulu mengundurkan diri dari DPR.

Kisruh di kubu Partai Demokrat memang menyita banyak perhatian publik. Kasus korupsi yang belakangan mulai menjerat sejumlah politisi Demokrat diklaim bisa menghancurkan citra partai besutan Presiden SBY itu.

Sebagai langkah penyelamatan, Presiden SBY pun langsung turun tangan dalam mengambil alih semua wewenang di Partai Demokrat. Wacana pergantian Ketua Umum PD Anas Urbaningrum juga masih terus diperbincangkan.

(YG)

Comment di sini