Jadi Capres, Rhoma Galang Sumbangan Rp 1000 per Orang

by
February 14th, 2013 at 4:58 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Langkah Rhoma Irama menjadi Calon Presiden (Capres) untuk tahun 2014 tampaknya semakin matang. Namun untuk menjadi Capres, Rhoma tidak akan menggunakan dana pribadinya. Kenapa?

Kapanlagi

Kapanlagi

Menurut Rhoma Irama, ia tidak mau mengotori niatnya menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Saya enggak mau membebani negara dan saya sendiri. Meski saya punya uang, saya enggak mau menggunakan uang saya untuk mencapai ini karena kalau saya menggunakan uang untuk ambisi ini, tak baik,” jelasnya saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2014 seperti dikutip oleh Kompas.com.

Rhoma juga mengaku bahwa ia bukan seorang Capres yang memprogramkan diri dengan berbagai kesiapan termasuk kesiapan materi. Karenanya, Rhoma Irama akan melibatkan semua elemen masyarakat yang mendukungnya lewat penggalangan dana kampanye.

Dengan cara tersebut, Rhoma percaya bahwa masyarakat akan memiliki keterikatan dan merasa memiliki Republik Indonesia seutuhnya.

“Saya ingin melibatkan masyarakat, mereka merasa memiliki, bertanggung jawab atas bangsa ini. Jadi, ini yang saya coba, akan melibatkan masyarakat, yang mungkin 1.000 rupiah per orang,” kata Rhoma lagi.

Penggalangan dana tersebut menurut Rhoma akan menjadi bukti elektabilitasnya. Ia berharap agar masyarakat yang mendukungnya ikut berpartisipasi mewujudkan cita-cita bersama agar ia dapat memimpin Bangsa Indonesia.

Isu Rhoma Irama yang akan mencalonkan diri menjadi Presiden RI mulai beredar sejak beberapa bulan lalu. Dengan kepercayaan diri tinggi, Rhoma mengaku sudah mendapat restu dari para kyai, habib, dan ulama. Ia juga mengatakan sudah ‘dilamar’ oleh sejumlah partai besar seperti PKB untuk maju dalam bursa Capres 2014. (RN)

Comment di sini