4 Alasan Tepat Untuk Root Android

by
February 15th, 2013 at 10:16 am

Android-RootingCiriCara.com – Salah satu perbedaan yang mencolok dari sistem operasi Android dan iOS adalah tentang pembobolan sistem. Memang kedua sistem operasi ini bisa dibobol dan dimodifikasi sedemikian rupa, namun pada sistem operasi Android, pembobolan atau biasa disebut “root” dapat dilakukan lebih mudah dan lebih dalam.

Dengan me-root perangkat Android maka kita akan memiliki akses penuh ke sistem Android seperti layaknya “Administrator Rights” pada komputer. Namun, di sisi lain, akses ini berbahaya jika Anda tidak berpengalaman mengutak-atik sistem Android karena bisa menyebabkan Android Anda error dan bahkan mati total.

Jika Anda pengguna Android yang masih bimbang untuk root perangkat Anda atau tidak. Berikut ini ada 4 alasan tepat untuk root Android:

1. Terhindar dari iklan

Perangkat Android yang sudah di-root bisa menginstal aplikasi penangkal iklan yang masuk ke Android. Seperti kita tahu, iklan tidak berhenti berdatangan pada perangkat Android bila kita mempunyai banyak aplikasi dan ini kadang mengganggu. Tapi dengan menginstal aplikasi seperti AdWay, iklan akan berhenti berdatangan.

2. Memaksimalkan hardware

Dengan rooting, perangkat Android Anda akan seperti menggunakan obat kuat. Anda kini mempunyai akses untuk meningkatkan kecepatan prosesor Android Anda lewat overclock dan juga membersihkan RAM secara tuntas. Android yang sudah di-root juga dapat menggunakan versi Android yang sudah diubah suai yang tentunya lebih cepat dan lancar.

 3. Ubah suai ekstrem

Perubahan secara ekstrim dapat dilakukan pada Android yang suda di-root, tergantung custom firmware apa yang sudah Anda instal. Firmware seperti JellyBomb untuk Galaxy Note II memampukan penggunanya mengganti seluruh tampilan dari wallpaper, keyboard, hingga logo aplikasi.

4. Cepat diperbarui

Pengguna perangkat Android yang sudah di-root tidak usah menunggu lama untuk firmware update resmi. Dengan adanya custom ROM yang cepat diperbaharui, kini Anda bisa menikmati versi Android terbaru untuk perangkat Anda tentunya dengan pilihan ubah suai yang lebih luas dari yang resmi.

Banyak keuntungan yang dapat dinikmati dengan melakukan root pada Android kita. Root ini sangat cocok bagi Anda yang gemar teknologi dan ingin Android-nya tampil beda. Namun bila Anda kurang gemar atau tidak hobi utak-atik maka disarankan untuk tidak melakukan root. (LH)

Comment di sini